-->




Payah! Setahun Buat E-KTP di Kecamatan Marpoyan Damai Tak Kunjung Selesai

07 Juli, 2017, 05.39 WIB Last Updated 2017-07-06T22:39:30Z
IST
PEKANBARU - Pembuatan E-KTP yang begitu lama membuat warga mengeluh, karena udah hampir satu tahun mengurus KTP tetapi belum selesai juga.

Padahal seperti yang diketahui bahwa SOP lamanya pembuatan E-KTP hanya 14 hari, tetapi masih banyak juga warga yang mengeluh akibat lamanya pembuatan E-KTP sampai berbulan-bulan belum selesai.

Seperti yang dirasakan salah seorang gadis muda yang bernama Ruth ini hampir 1 tahun dia sudah mengurus E-KTPnya tetapi belum selesai juga hingga saat ini. Ketika dia datang ke Kantor Camat Marpoyan Damai di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, beberapa bulan lalu untuk menanyakan E-KTP nya sudah selesai apa belum, pihak petugas mengatakan bahwa E-KTP nya belum selesai karena alasan blankonya habis.

"Iya, saya sudah hampir 1 tahun mengurus E-KTP saya, tapi hingga saat ini belum selesai juga, beberapa bulan lalu saya datang untuk menanyakan E-KTP saya sudah jadi apa belum petugasnya menjawab belum selesai, alasan mereka bahwa blankonya habis," ungkap gadis itu.

Dan hari ini dia datang kembali berharap E-KTPnya sudah selesai, tapi sayang dia masih mendapat jawaban yang sama bahwa E-KTPnya masih belum selesai juga.

"Ini saya barusan dari kantor camat untuk menanyakan E-KTP saya sudah jadi apa belum, tapi sampai saat ini belum jadi juga. Nanti kalau sudah jadi akan dihubungi melalui SMS kata petugasnya. Saya harap instansi pemerintahan yang terkait dengan masalah ini, untuk dapat mencari solusinya supaya kedepannya tidak seperti ini lagi," jelasnya.

Terpisah seorang warga bernama Jefri juga ternyata merasakan hal yang sama. Dia sudah hampir 1 tahun tapi hingga saat ini belum selesai juga. Ia merasa kecewa karena begitu sangat lamanya proses pembuatan E-KTPnya.

"Iyaa, saya sudah hampir 1 tahun mengurus E-KTP, tapi sampai sekarang belum jadi juga. Saya harap kepada pemerintah untuk secepatnya mencari solusi atas permasalahan ini, kenapa bisa lama begini?" tutupnya, Kamis (06/07/2017).[Red/Denni France]
Komentar

Tampilkan

Terkini