Pemerintah Aceh Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-72


BANDA ACEH - Pemerintah Aceh menggelar rapat koordinasi dengan berbagai unsur terkait persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di Gedung Serbaguna Sekda Aceh, Kamis (27/07/2017).

Rapat ini dipimpin Asisten III, Kamaruddin Andalah dan didampingi perwakilan Kodam IM, Polda Aceh, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin. Rapat ini juga diikuti oleh para peserta dari unsur TNI, Polri, SKPA dan SKPD serta berbagai unsur lainnya.

"Rapat ini kita laksanakan untuk menyusun berbagai persiapan, seperti kesiapan Tim Paskibraka, memastikan kondisi lapangan siap pakai, dekorasi lapangan dan berbagai persiapan lainnya," ujar Kamaruddin Andalah saat membuka rapat.

Kamaruddin melanjutkan, beberapa kegiatan yang harus dipersiapkan, diantaranya terkait pengukuhan Paskibraka, pelaksanaan renungan suci pada malam hari, acara puncak detik-detik proklamasi, temu ramah dengan keluarga pahlawan, pemberian remisi tahanan, pawai karnaval, penurunan bendera, serta berbagai persiapan teknis lainnya.

Perayaan HUT RI tahun ini juga direncanakan akan dihiasi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat langsung kepada masyarakat, seperti kerja bakti sosial, bakti kesehatan, maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Terkait pelaksanaan upacara pada hari H juga direncanakan akan melibatkan unsur santri dayah dan masyarakat umum sebagai pesertanya.

Rapat ini juga menjaring berbagai masukan dari para peserta terkait kesiapan masing-masing unsur yang terlibat.[Rls] 

Baca Juga