PETA Harap Pelantikan Irwandi-Nova Berlangsung Aman

ACEH SELATAN - Ketua Harian PETA Aceh, T. Sukandi sebagai bagian Tim Pemenangan Irwandi-Nova mengucapkan selamat atas pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Aceh yang akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden RI pada tanggal 05 Juli 2017 mendatang.

"Pertama kali, PETA mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri minal aidzin wal faidzin dan selamat kepada Irwandi-Nova yang akan segera dilantik menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Aceh," demikian ujar T. Sukandi kepada LintasAtjeh.com di Tapaktuan, Senin (03/07/2017).

Dikatakannya, kita mengharapkan Bapak Presiden Jokowi bisa mampir untuk menghadiri pelantikan tersebut. Tetapi apabila tidak, tentu secara de fakto dan dejure sudah sah. 

"Dan inilah saat kedua kalinya Irwandi dilantik sebagai Gubernur Aceh. Kita menghaturkan harapan dan keinginan dalam pelantikan ini akan berjalan dengan lancar dan sukses, tidak adanya hal-hal yang tidak diinginkan adanya insiden sekecil apapun. Silahkan aparat Kepolisian menjalankan tugasnya secara profesional tetap membuka ruang untuk tamu yang hadir dengan tetap mengedepankan kewaspadaan," ungkapnya.

Menurutnya, Irwandi dilantik sebagai Gubernur Aceh maka seluruh keluarga masyarakat adalah masyarakatnya yang dipimpin oleh Gubernur Irwandi-Nova. 

"Oleh karena itu, hal-hal yang tidak diinginkan tadi agar tidak terjadi, karena kita ingin memperlihatkan bahwa legitimasi kemenangan Irwandi dalam pilkada akan melahirkan bukan saja Aceh sebagai daerah modal tetapi sekarang ini kita ingin Aceh sebagai daerah model yang menjadi contoh tauladan bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia," beber Sukandi.

Apalagi, kata dia, kita akan menghadapi pemilu serentak 2019 yaitu Pemilu Presiden dan Legeslatif, tentu dengan harapan ini akan melahirkan kepercayaan pada orang luar, investor luar untuk dapat menanamkan modalnya di Aceh. 

"Sehingga Aceh kedepan akan menjadi model daerah kaya yang bisa mempercayai masyarakatnya. Karena inilah sasaran dari pilkada melahirkan pemimpin-pemimpin yang bisa mempercepat kesejahteraan untuk masyarakatnya," tegas dia.

"Sekali lagi, selamat untuk Gubernur-Wakil Gubernur Aceh, Irwandi-Nova," pungkas T. Sukandi.[FA]

Baca Juga