Piala AFF, Timnas U-15 Main Imbang 2:2 Lawan Myanmar

CHONBURI - Indonesia cuma bermain imbang 2-2 kontra Myanmar di laga perdana Piala AFF U-15. 'Merah Putih' bahkan butuh gol di injury time agar terhindar dari kekalahan.

Pada laga perdana Grup A yang dihelat di IPE Chonburi Campus Stadium 2, Minggu (09/07/2017) sore waktu setempat, Indonesia sebenarnya memulai laga dengan mantap ketika berhasil menjebol jala Myanmar pada menit ketiga.

Berawal dari korner, bola yang jatuh di kaki Rendy Juliansyah mampu diarahkan ke pojok gawang tanpa bisa dihalau kiper Myanmar N.L Htet.

Indonesia bahkan nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-25 sayangnya Rendy yang dalam situasi satu lawan satu gagal menaklukkan kiper Myanmar, karena bola malah melebar.

Myanmar mampu menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-30 lewat penalti N.N Soe yang menaklukkan kiper Ahludz Dzikri Fikri di bawah mistar.

Dua menit kemudian gawang Ahludz malah kebobolan lagi setelah L.M Htwe memanfaatkan kelengahan barisan belakang Indonesia dan mencetak gol yang membawa Myanmar unggul 2-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Indonesia coba menekan pertahanan Myanmar tapi selalu gagal berbuah gol. Myanmar malah nyaris melebarkan keunggulan andaikan tembakan pemainnya di menit ke-63 tak melambung tipis di atas mistar.

Kemenangan Myanmar yang sudah di depan mata akhirnya buyar setelah pada menit ke-92, Miftahul Husyen yang masuk sebagai pemain pengganti menjebol gawang mereka lewat sepakan jarak dekat. Skor 2-2 menjadi penutup laga itu.

Indonesia ada di posisi keempat Grup A dengan satu poin, sementara Laos memuncaki klasemen usai menang 2-0 atas Singapura disusul Thailand yang mengalahkan Australia 2-1.

Susunan Pemain

Myanmar: N.L. Htet (GK); K. Kyaw, T.Z. Htet, N.L. Htet, Y.K. Soe, K.K.Z. Hein, L.M. Htwe, P.P. Aung, Y.N. Lin, N.N. Soe, M.C. Zaw.

Indonesia: Ahludz Dzikri Fikri (GK); Amirudin Bagas Kaffa, Muhammad Reza Fauzan (Fadillah Nur Rahman 41'), Ahmad Rusadi, Liba Valentino; Kartika Vedayanto (Yadi Mulyadi 33'), Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah (Miftahul Husyen 53'), Rendy Juliansyah, Althaf Indie Alrizky (Amirudin Bagus 41').[Detik]

Baca Juga