Polisi Beureukah 4 Orang Terduga Pelaku Pencurian

ABDYA - Kepolisian jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menangkap terduga pelaku pencurian berantai yang sudah sangat meresahkan masyarakat kabupaten setempat. Empat orang terduga pencurian tersebut ditangkap di wilayah kerja Polsek Susoh.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan melalui Kapolsek Susoh AKP Erjan Dasmi kepada LintasAtjeh.com Kamis (06/07/2017), menyebutkan penangkapan ke 4 orang terduga pelaku pencurian tersebut dilakukan secara terpisah berawal dari penangkapan FB (21) di Gampong/Desa Pinang, Kecamatan Susoh.

"Dari hasil penangkapan FB serta laporan masyarakat yang selanjutnya kita kembangkan dengan menangkap RH (21) di Gampong Kedai Susoh dan AS (19) bersama RZ (21) di jalan pelintasan Gampong Gudang,  Kecamatan Susoh," jelas Erjan.

Lanjut Erjan, salah satu terduga yang ditangkap yakni RZ merupakan residivis dalam kasus pencurian dengan memecahkan kaca mobil milik salah seorang anggota DPRK Abdya.
"RZ juga kita duga merupakan otak dari kelompok ini," sebutnya.

Lebih lanjut, katanya, guna melakukan penyelidikan pihaknya masih mengamankan terduga pelaku pencurian tersebut di Polsek Susoh.

"Keempat terduga ini masih kita amankan di Polsek sembari terus melakukan pengembangan," ujarnya.

Ditegaskannya, walaupun keempat orang terduga pencuri yang ditangkap tersebut diduga sebagai pelaku pencurian berantai di Kabupaten Abdya, pihaknya tetap akan terus melakukan patroli pengamanan hingga masyarakat benar-benar merasakan aman.

"Kita minta peran serta semua pihak untuk melaporkan setiap gerak gerik orang yang tidak dikenal dan tetap waspada," demikian sebut Erjan.[ADI S]

Baca Juga