Polres Abdya Kehilangan Sosok Bripka Juliandi

ABDYA - Polres Aceh Barat Daya (ABDYA) khususnya Polsek Manggeng sedang berduka cita karena kehilangan salah satu Bhabinkabtibmas terbaiknya, Bripka Juliandi yang meninggal dunia dikarenakan sakit mendadak, Minggu kemarin (23/07/2017) sekira pukul 10.00 WIB. 

Kapolres Abdya, AKBP hermawan, SIK, M.Sc, memimpin langsung upacara persemayaman dan pemakaman serta 
memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, dilakukan tembakan salvo oleh satu regu penembak salvo dari Sat Sabhara Polres Abdya.

Jenazah almarhum dimakamkan pada hari yang sama pukul 15.00 WIB, di pemakaman umum Desa Merandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya.
"Kami merasa sangat kehilangan atas meninggalnya rekan kerja kita, saudara kita Bripka Juliandi yang dikenal sebagai sosok anggota Polri yang baik dan bertanggung jawab," ujar Kapolres sambil memeluk anak Almarhum.

Kapolres juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian salah satu Bhayangkara Polres Abdya saat 
pelaksanaan upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Polres Abdya.
Sementara itu Kapolsek Manggeng, IPTU Sunardi Yahmin, SH, saat dihubungi LintasAtjeh.com, Selasa (25/07/2017), mengatakan sangat kehilangan dengan sosok Bripka Juliandi. 

"Kami terpukul sekali, karena malamnya kami masih melakukan patroli curanmor. Beliau itu kami lihat masih sehat, tidak ada gejala sakit," ujarnya.

Dikatakan Kapolsek juga, selama ini rekan-rekan sering bercanda dengan almarhum Bripka Juliandi  karena bulan 9 mendatang akan pensiun.

"Sering saya goda, kapan lagi kita bisa sama-sama khan sebentar lagi Pak Juli sudah nggak ada," begitu kenangnya sembari mengingat saat sama-sama bertugas jaga di Hari Raya Idul Fitri lalu.

"Beliau sosok yang baik, kita semua kehilangan. Semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-NYA. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas," demikian doa dan harapan 
IPTU Sunardi Yahmin, SH.

Sedangkan salah satu tetangga Almarhum, Darman Surya Putra (39), warga Manggeng Kecamatan Lembah Sabil mengatakan Bripka Juliandi merupakan sosok Polisi yang baik dan berjiwa sosial tinggi.

"Diantara banyak Polisi yang saya kenal, sosok 'Pakwo Juli' (panggilan akrab) adalah yang paling berkesan bagi saya pribadi dan keluarga. Kalau nolong orang nggak milih-milih," kata Darman.

Dikatakannya, Pakwo Juli orang yang sangat peduli, menghibur siapapun orang yang ada di sekililingnya. Sehingga kehadiran seperti beliau ini yang bikin rasa optimis akan munculnya Polisi yang 'Asik' dan bersahabat.



"Semoga Almarhum khusnul khotimah...Aamiin Allahumma Aamiin," demikian kata Darman.[Red/ADI S]

Baca Juga