Polres Aceh Timur Ajak Mahasiswa STIKES Binusa Perangi Narkoba

ACEH TIMUR - Kasat Binmas Polres Aceh Timur Ernijhon, S.Pd, memberikan kuliah umum tentang narkoba kepada mahasiswa/i STIKES Binusa Peudawa, Aceh Timur, bertempat di kampus setempat, Selasa (25/07/2017).

Pada pemaparannya, Ernijhon menyampaikan Aceh saat ini darurat narkoba. Disini, saya mengajak mahasiswa/i bersama-sama untuk memerangi dan membasmi peredaran dan penyalagunaan narkoba. 

"Letak geografis Aceh membuka peluang pintu masuk barang haram tersebut," terangnya.

Adapun jenis narkoba di Indonesia, lanjut dia, ada 312 jenis narkoba. Bahkan saat ini sudah ada jenis baru flakka. Flakka sebagai jenis narkotika yang memiliki efek sangat luar biasa. 

"Pemakainya dapat dibuat hilang kesadaran layaknya orang kesurupan hingga merasa tak lagi seperti manusia. Dampaknya seperti yang ada di youtube-youtube yang dilihat. Orang-orang ini sudah tidak normal lagi seperti merasa diri seperti serigala, orang gila, orang yang tidak ada sama sekali rasa sebagai manusia," urai Ernijhon.

"Sekali lagi, saya mengajak kepada mahasiswa selaku intelektual muda untuk berkampanye kepada keluarga dan teman-teman karena narkoba sangat bahaya, mari kita awasi bersama," ajaknya memerangi narkoba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KBO Binmas Polres Aceh Timur A. Haris dan Ismuhadi, S. Pd, Plt Wk III Bidang Kemahasiswaan.[Red]

Baca Juga