Prajurit Yonif 115 Macan Leuser Uji Petik Ton Tangkas

ACEH BARAT - Sebanyak tiga peleton prajurit Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser mengikuti uji petik kemampuan peleton tangkas periode II Tahun 2017, bertempat di  Makorem 012/TU Desa Alue Penyaring Aceh Barat, Senin (17/07/2017) kemarin.

Kegiatan uji petik atau pengambilan data kemampuan prajurit ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan prajurit baik perorangan maupun satuan serta untuk mengukur sejauh mana pencapaian target yang sudah dicapai sesuai yang dilatihkan disatuan masing-masing. 

Adapun kemampuan prajurit yang diujikan antara lain kesegaran jasmani A yaitu lari 3200 meter, menembak senapan laras panjang dan pistol, renang militer, baris berbaris dan pengetahuan navigasi darat.

Kegiatan uji petik ini diikuti oleh dua satuan tempur dibawah Korem 012 Teuku Umar yakni Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser dan Batalyon Infanteri 116 Garda Samudra. Masing-masing satuan mengeluarkan tiga peleton yang terpilih melalui sistem undi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, dalam amanatnya menekankan faktor keamanan.

"Utamakan keamanan selama kegiatan dan selalu semangat dalam setiap kegiatan uji," tegas Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Komandan Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser Kapten Inf Eko Nopandy Saputro yang turut hadir mendampingi prajuritnya yang sedang diuji, menegaskan setiap prajurit harus mampu mencapai target kelulusan yang sudah ditentukan.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mudah-mudahan prajurit Macan Leuser dapat mencapai target nilai serta aman dalam pelaksanaannya," ujarnya kepada LintasAtjeh.com, Selasa (18/07/2017).[Red]

Baca Juga