Rahmah, Istri Mawardi Ali Pimpin TP-PKK Aceh Besar

ACEH BESAR - Istri Bupati Aceh Besar, Rahmah, SH, dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh, Darwati A. Gani sebagai Ketua TP-PKK dan Dekranas Kabupaten Aceh Besar periode 2017-2022 di Gedung ISBI di Kota Jantho, Senin (10/07/2017).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, jajaran SKPK dan pengurus organisasi perempuan di Aceh Besar.

Darwati berharap pengurus TP-PKK dan Dekranas Aceh Besar dapat memberikan kontribusi terbaik guna peningkatan kesejahteraan, 1 kemaslahatan, dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar. 

Menurutnya, keberadaan Tim Penggerak PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga demi pembangunan kesejahteraan masyarakat, yang menjadikan keluarga di pedesaan dan perkotaan sebagai sasaran utama.

Darwati menambahkan, pengurus Dekranas diarahkan untuk mendorong agar hasil-hasil kerajinan rakyat dapat tetap eksis di tingkat pasar melalui peningkatan produksi dan produktivitas, sehingga mampu bersaing di tingkat global. 

"Kita menyadari, jabatan Ketua PKK dan Ketua Dekranas memiliki tugas yang berat. Namun demikian, dengan dukungan semua pihak, saya yakin lembaga ini akan dapat berbuat banyak untuk kemajuan daerah," katanya.

Oleh karena itu, Darwati berpendapat, sangat dibutuhkan leadership/kepemimpinan yang kuat dan tim yang kompak untuk menjalankan program-progam yang ada. Para pengurus dituntut untuk sering bersentuhan dengan rakyat sehingga dapat segera menganalisis dan menelaah kebutuhan atau program yang perlu dijalankan.

TP-PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah, sebut Darwati, merupakan gerakan nasional yang  tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, yang dimotori oleh para perempuan. Keberadaan Tim Penggerak PKK dan Dekranas bertujuan untuk memberdayakan keluarga demi pembangunan kesejahteraan masyarakat yang menjadikan keluarga di pedesaan dan perkotaan sebagai sasaran utama serta memajukan sektor kerajinan yang dimiliki masyarakat. 

Untuk itu, diharapkan agar seluruh pengurus yang dilantik dapat bekerjasama dan bahu-membahu menyukseskan berbagai tujuan dari TP-PKK dan Dekranas Aceh Besar dalam aktivitas keseharian mereka.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali mengharapkan, dengan dilantik pengurus baru TP-PKK dan Dekranas Aceh Besar tersebut, hendaknya dapat terus memacu produktivitas dan roda organisasi demi kepentingan masyarakat banyak.

"Kehadiran para pengurus yang baru dilantik itu, diharapkan bermanfaat bagi pembangunan dan kemajuan Aceh Besar di masa kini dan masa-masa mendatang. Untuk itulah, semua pengurus diharapkan bekerjasama dan kompak untuk memajukan roda organisasi," harap Mawardi.[DW]

Baca Juga