Rakernas Perdana SMSI Digelar di Surabaya

SURABAYA - Sejak terbentuk beberapa bulan yang lalu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk pertama kalinya menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama di Hotel Harris Jalan Bangka, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (26/07/2017).

Pertemuan perdana dari seluruh Indonesia itu mengambil tema "Membangun Industri Media Siber yang Sehat" turut membahas pengembangan organisasi nantinya.

Acara tersebut turut menghadirkan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dan beberapa nara sumber lainnya. 

Ketua Umum SMSI, Teguh Santosa menyampaikan organisasi yang dipimpinnya fokus membenahi kepengurusan internal sebagai salah satu syarat agar nantinya SMSI bisa masuk menjadi konstituen Dewan Pers. 

“Momen ini juga sebagai ajang silaturahmi, karena sejak SMSI terbentuk, baru kali ini diadakan momen nasional yang menghadirkan seluruh kepengurusan di Indonesia,” kata Teguh dalam kata sambutan saat membuka Rakernas perdana.

Seperti dilaporkan pihak panitia, peserta Rakernas yang hadir sebanyak 120 orang dari 27 provinsi di Indonesia. 

Dalam pertemuan tersebut, peserta meminta kepengurusan di setiap provinsi untuk menghimpun perusahaan pengelola media siber, untuk bergabung dan memverifikasi status media yang berbadan hukum khusus penerbitan pers guna memenuhi persyaratan seperti disyaratkan dan sesuai dengan ketentuan Dewan Pers.[MU/DW]

Baca Juga