Rektor UGL Apresiasi Perolehan Akreditasi B Prodi Agroteknologi

ACEH TENGGARA - Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Gunung Leuser Aceh (Aceh Tenggara) mendapat predikat akreditasi B.

Informasi ini diperoleh dari laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor SK 2095/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017 dan masa berlaku sampai tahun 2022. Sementara itu Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik masih mendapatkan nilai akreditasi yang sama seperti sebelumnya yaitu C dengan nomor SK 2209/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017 dan masa berlaku sampai tahun 2022.

Menanggapi hasil capaian nilai akreditasi tersebut, Rektor UGL Dr. Ahadin, M.Ed kepada LintasAtjeh.com, Kamis (27/07/2017), diruang kerjanya mengatakan bahwa ia mengapresiasi kinerja tim pembuat borang akreditasi yang telah bekerja secara maksimal.

"Syukur alhamdulillah, kita berikan apresiasi kepada tim yang telah bekerja maksimal, dengan keluarnya nilai akreditasi ini, maka prodi tersebut sudah dapat beroperasi sampai 5 tahun mendatang,” ujarnya.

“Bagi alumni, ini juga merupakan kabar gembira karena ijazah yang digunakan sudah dapat digunakan secara sah untuk melamar dan memperoleh pekerjaan yang layak," imbuhnya.

Lebih lanjut Ahadin menjelaskan, Ketentuan akreditasi bagi institusi perguruan tinggi merupakan aturan baku yang harus dipenuhi oleh pihak kampus, hal ini sebagaimana tertuang dalam peraturan BAN-PT Nomor 2 Tahun 2017 tentang Sistem Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi.

"Perguruan tinggi harus memenuhi standar akreditasi sebagaimana yang tercantum pada peraturan BAN-PT, proses ini dilaksanakan untuk melegalisasi proses tri dharma perguruan tinggi yang dijalankan oleh kampus UGL," jelasnya.

Ahadin juga mengharapkan agar Tim terus berupaya memaksimalkan kinerja civitas akademika UGL dan mendorong aktif pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi secara simultan, dengan tujuan untuk menyongsong UGL lebih maju serta menghasilkan lulusan yang kompeten.

"Untuk kedepan, prodi yang sedang melaksanakan penyusunan borang akreditasi dan prodi yang menunggu masa berlaku operasionalnya, untuk terus berkarya agar dapat meningkatkan capaian nilai akreditasi yang terbaik," harapnya.[SF]

Baca Juga