Resmi Sandang Ketua PKK dan Dekranas Aceh, Darwati A. Gani Undur Diri Jadi Anggota DPRA

BANDA ACEH - Darwati A. Gani, anggota DPR Aceh dari PNA yang juga istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sudah mengajukan surat pengunduran diri dan sedang menunggu SK PAW sebagai anggota DPRA.

Hal ini dilakukan untuk mendukung kegiatan Irwandi Yusuf setelah resmi dilantik sebagai Gubernur Aceh oleh Mendagri Tjahyo Kumolo, Rabu (05/07/2017) kemarin.

Selain itu, sebagai istri gubernur, Darwati A. Gani juga mengemban tugas baru sebagai Ketua PKK dan Dekranas Provinsi Aceh.

Melalui akun facebooknya, Darwati A. Gani memohon maaf kepada para konstituennya selama 2,5 tahun menjadi anggota DPRA apabila banyak kekurangan.

"Mohon maaf kepada konstituen saya, kaum perempuan dan masyarakat wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Mungkin dalam waktu 2,5 tahun menjadi anggota DPRA, saya masih banyak kekurangannya, belum seperti yang diharapkan oleh semua, walaupun saya sudah melakukan yang terbaik yang saya bisa.. Tapi yakinlah saya akan selalu ada untuk seluruh masyarakat Aceh. Insyaallah... amiin," demikian petikan status Darwati A. Gani, Kamis (06/07/2017).

Berikut postingan lengkap di laman facebook Darwati A. Gani, istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf:

Setelah Pak Iwandi dilantik sebagai Gubernur Aceh, maka mau tidak mau, suka tidak suka saya sebagai istri Pak Irwandi juga di lantik sebagai Ketua PKK dan Dekranas Provinsi Aceh. Sebenarnya tugas ini tidaklah sulit kalau kita menyukai kegiatan2 pengabdian di masyarakat. Dan tugas pengabdian ke masyarakat seperti itu sudah menjadi kegiatan saya sehari2. Mungkin hanya perlu ditingkatkan lagi dan berkoordinasi dengan Kabupaten kota. Karena ingin melaksanakan tugas pengabdian tersebut, dan pengabdian mendampingi suami dalam melaksanakan tugas negara, saya mengambil kesimpulan untuk mengundurkan diri sebagai Anggota DPRA. Sekarang dalam proses menunggu SK PAW tersebut. Untuk itu saya juga mohon maaf kepada konstituen saya, kaum perempuan dan masyarakat wilayah Banda Aceh. Aceh Besar dan Sabang. Mungkin dalam waktu 2,5 tahun mnjadi anggota DPRA, saya masih banyak kekurangannya, belum seperti yang diharapkan oleh semua, walaupun saya sudah melakukan yang terbaik yang saya bisa.. Tapi yakinlah saya akan selalu ada untuk seluruh masyarakat Aceh. Insyaallah... amiin..[Red]

Baca Juga