Saat Irwandi Yusuf 'Akrab' Bersama Mualem

BANDA ACEH - Irwandi Yusuf (Tgk. Agam)  dan Muzakkir Manaf atau akrab disapa Mualem merupakan dua tokoh mantan petinggi GAM yang merupakan rivalitas politik dalam Pilkada Aceh 2017 lalu.

Rivalitas keduanya terjadi sejak 2012 lalu,  saat itu Irwandi Yusuf gagal melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Aceh periode 2012-2017 karena digusur pasangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf.  Namun, Irwandi Yusuf berhasil merebut Kursi Aceh 1 karena ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Aceh mengalahkan Sang Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf.

Aroma "Rivalitas" keduanya sangat kental apalagi penuh intrik politik selama masa kampanye berlangsung. Bahkan ketegangan diantara kedua tokoh tersebut menjadi bahan diskusi yang tidak ada habisnya di kala warga duduk di warung-warung kopi.

Bahkan, ada yang berprasangka roda pemerintahan Irwandi-Nova selama lima tahun kedepan tidak akan berjalan mulus. Tidak lain, karena anggota DPRA didominasi kader-kader Partai Aceh dibawah kepemimpinan Muzakir Manaf.

Namun "Prasangka" itu harus dihilangkan jauh-jauh dari pikiran seluruh rakyat Aceh. Karena kedua 'Rivalitas' ini sudah memberikan suasana kesejukan. Seperti foto-foto yang diunggah Irwandi Yusuf dalam akun resmi facebook miliknya yang dibubuhi caption keakraban keduanya.

Postingan Irwandi Yusuf yang diunggah, Selasa (18/07/2017), sudah mendapatkan 1328 tanda suka (like),168 komentar dan 103 kali dibagikan.

Berikut postingan status Irwandi Yusuf:

Pada sejumlah pelantikan kepala pemerintahan di Kabupaten/Kota, Mualem menyempatkan diri hadir. Mulai, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur dan hari ini di Aceh Jaya.

Hal lazim, sebelum prosesi pelantikan dimulai, kami selalu duduk semeja, berbicara banyak hal, dari candaan sampai yang serius untuk Aceh yang lebih baik.

Banyak netizen mengomentari status Gubernur Aceh yang ahli sebagai pilot pesawat terbang ini. Banyak pro kontra yang memenuhi kolom komentar. Namun rata-rata netizen memuji sikap kedua tokoh Aceh ini.

Rike Ahmadi Ini gubernur favorit kami,,, aceh makmur, aceh maju dan aceh jaya selama dipimpin Bapak irwandi... smg Allah swt menuntun dan melindungi langkah beliau sebagai gubernur aceh... amiin....

Muhammad Rahmadi Subhanallah..Alhamdulillah
Pemimpin yg sgt bijak yaitu yg merangkul semua elemen demi Aceh makmur dan sejahtera dan kita sbg rakyat hrs juga mendukungnya...Amiin

Fuad Et Leo Ini lah yg selama ini disebut hidup ini seperti roda yg berputar,, smg pak wandi selalu dicintai oleh rakyatnya tat kala nanti tdk menjabat lagi.amin

Iskankadar Pawe bereh that pemimpin kalinyo...kon janji yg kamo meukat..tapi bukti tgk Agam jak intat....lawan dalam politik, kawan tetap  lage biasa...

Muzakir Al-bagota Bereh that pak gubernur,nyoe droe neuh neu cok gaya erdogan ngon lawan politik got, ngon ulama jroh  rakyat yang neu pimpin beu ade,aceh ka gerah kepada pemimpin yg ade

Azwar Husein PROFFESSIONALISME tingkat tinggi, tidak meukreih hatee dan saling mengisi demi kemajuan Aceh kedepan, InsyaAllah.[Red]

Baca Juga