Satroni Warung Maesaroh, Pencuri Gasak 6 Tabung Gas Elpiji

SERANG - Dua pencuri nekad beraksi di siang bolong dan berhasil membawa kabur 6 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg dari Warung Maesaroh di Kampung Bendo Sari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Serang, Banten, Selasa (04/07/17).

Menurut keterangan Pemilik Warung Maesaroh, Syarif mengatakan aksi pencurian tabung gas terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat dirinya sedang tiduran di teras rumah belakang warung. Aksi pencurian pertama kali diketahui saudara, tapi pencuri langsung tancap gas menggunakan sepeda motor.

"Iya siang tadi, saya dan saudara sedang berada di teras belakang  warung. Kakak ipar saya, Aan (35) melihat ada orang di warung, lalu Aan menyuruh keponakan, Ega (17) untuk melayani pembeli. Saat Ega ke warung, ada dua orang pria menggunakan kendaraan roda dua langsung tancap gas sambil membawa tabung elpiji 3 kg," ungkap Syarif pemilik warung.

Dijelaskan Syarif, saat itu Ega sempat teriak "maling...maling" sambil mengejar pencuri itu.

"Saya terbangun. Saya pun ikut mengejar namun kehilangan arah. Pencuri itu berhasil meloloskan diri menggunakan sepeda motor," kisahnya.

Adapun ciri-ciri pencuri, kata dia, yang satu menggunakan baju lengan panjang warna hitam dan kulit tampak putih memakai topi putih. Dan yang satunya menggunakan baju batik kotak-kotak.

"Namun kejadian ini tidak saya laporkan ke pihak yang berwajib. Saya hanya meratapi dosa saya, mungkin dalam harta saya ada hak orang lain. Hak orang lain pasti akan diambil kapanpun," pungkas Syarif.[Red/Suryani]

Baca Juga