Tanpa CR7, Madrid Ditekuk Man United 2:1

SANTA CLARA - Hasil pertandingan Real Madrid vs Manchester United dalam rangka ICC 2017 di Santa Clara, Amerika Serikat, Senin dinihari WIB.
Real Madrid menghadapi Manchester United dalam laga International Champions Cup 2017, Senin dinihari WIB.

Sekedar mengingatkan, sama sekali tak ada nama Cristiano Ronaldo di kubu Los Blancos. Di kubu seberang, tak ada Pogba, Lukaku, De Gea, Lindelof or Mkhitaryan pada Starting XI-nya Man United, namun tetap saja tim yang sangat kuat.

United menguasai banyak kepemilikan bola di menit-menit awal. Fellaini berhasil mengumpankan bola ke arah Lingard, sebelum dicegat oleh Nacho. Gagal.

Menit 7 ada sejumlah sepak pojok untuk Setan Merah tapi tak satu pun berujung gol. Dalam kenyataannya, tak satu pun cukup membahayakan gawang Los Blancos yang dijaga Keylor Navas.

Menit 17 anak-anak Real dengan rileks memainkan bola di setengah lapangan mereka sendiri tanpa banyak tekanan dari lawan.

Menit 19 untuk pertama kalinya dalam laga malam ini ada pertunjukan menghibur. Bale dan Benzema bertukar bola, umpan silih berganti hingga masuk ke dalam lini pertahanan The Red Devils, tapi dicegah Fosu-Mensah.

Menit 25 Zinedine Zidane mulai harus meneriakkan sejumlah instruksi dari pinggir lapangan. Sementara itu para pemain MU mengembalikan bola ke arah pertahanan disertai dengan teriakan kekecewaan dari para penonton. Mereka sudah bayar tiket mahal, dan kini menuntut permainan menyerang.

Menit 42 peluang jelas pertama dalam laga ini jatuh ke kaki Jesse Lingard, tapi usaha di depan gawang Los Blancos melebar keluar dari gawang Navas. Ia menjatuhkan dirinya rendah, tapi tanpa itu pun sudah melebar.

Menit 44 Marcelo berhasil menerima bola di dalam kotak penalti Setan Merah tapi tak berhasil melewati Eric Bailly, yang entah bagaimana membuang bola. Hanya berujung sepak pojok yang disundul menjauh.

Menit 45 akhirnya terjadi gol juga. Semua didahului oleh aksi individual Anthony Martial di sisi kanan. Ia kemudian mendribble bola masuk melampaui lima pemain sekaligus dan bola tak bisa lepas dari kakinya. Di saat terakhir ia mengumpankan bola ke Jesse Lingard dan GOL! 0-1! Tak lama kemudian babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain besar-besaran oleh kedua kubu. Real Madrid memasukkan 11 pemain! Hampir seluruhnya pemain muda. Sementara itu MU hanya melakukan 7 pergantian pemain, diikuti dua lagi di menit 52. Paul Pogba dan Romelu Lukaku masuk.

Menit 53 lumayan sepi nih babak kedua sejauh ini. Fokus akan terarah pada Lukaku setelah ia berhasil mencetak gol pada dua kesempatan pra-musim sebelum ini.

Menit 62 satu peluang tendangan sudut dan bola melayang ke tengah, di sana ada Marouane Fellaini, satu dari sedikit pemain yang tersisa dari babak pertama, tapi tandukannya melayang ke atas mistar gawang.

Menit 68 PENALTI untuk Real Madrid! Victor Lindelof menjatuhkan Theo Hernandez secara keras di dalam kotak penalti. Casemiro maju sebagai eksekutor. GOOOL!  Casemiro menceploskan bola tinggi ke dalam gawang. David De Gea tak berkutik. Skor berubah menjadi 1-1.

Laga sudah sampai di menit 75 dan belum ada tanda-tanda perubahan skor. Valencia masuk menggantikan Matteo Darmian. Bayang-bayang adu penalti muncul. Dan hingga akhir pertandingan masa reguler tetap tak ada perubahan skor sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Dari kubu Setan Merah hanya Daley Blind dan Henrikh Mkhitaryan yang berhasil menceploskan bola. Martial, McTominay, Lindelof seluruhnya gagal. Dari kubu si putih, seluruhnya gagal kecuali Quezada. Man Utd menang 1-2 pada adu penalti.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Kroos, Modric, Bale, Isco, Vazquez, Benzema

Manchester United: Romero, Fosu-Mensah, Bailly, Jones, Darmian, Carrick, Fellaini, Pereira, Martial, Lingard, Rashford
[Gilabola]

Baca Juga