Teuku Helmi Siap Maju di Pilkada Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Pilkada Aceh Selatan 2018 mendatang semakin menarik, sebab selain partai politik yang sudah melakukan penjaringan kandidat ternyata sejumlah nama tokoh Aceh Selatan menampakkan keseriusan untuk bertarung memperebutkan kursi Aceh Selatan 1.

Seperti nama Ir. Teuku Helmi yang merupakan putra daerah Aceh Selatan sekaligus mantan karyawan PT. Semen Andalas Indonesia (SAI), serta menantu Almarhum Teuku Cut Mamat mantan Bupati Aceh Selatan Periode 1960-1965 sudah mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada 2018.

"Saya sudah mantap untuk maju di Pilkada 2018 Aceh Selatan, menyangkut partai belum tahu dari jalur partai mana akan maju. Namun saat ini kita sudah menjalin komunikasi yang baik pada seluruh partai," jelas Teuku Helmi, kepada sejumlah wartawan di Tapaktuan, Selasa (11/07/2017).

Ia mengaku keinginannya untuk maju di Pilkada Aceh Selatan hanya semata-mata untuk melanjutkan cita-cita keluarga mensejahterakan masyarakat Aceh Selatan dengan program-program pro rakyat yang akan digagaskannya. 


"Aceh Selatan ini kaya dengan sumber daya alamnya. Tinggal lagi bagaimana kita manfaatkan sumber daya alam yang ada untuk kesejahteraan masyarakat. Insha Allah dengan pengalaman yang saya dapat di luar dan ilmu yang saya miliki, saya akan memanfaatkan di daerah kampung halaman saya ini dengan jalur program-program yang pro rakyat untuk masyarakat Aceh Selatan kedepannya," ungkap Teuku Helmi didampingi istrinya, Cut Sofia.

Teuku Helmi, mengaku sudah menyusun visi dan misi untuk kemajuan Aceh Selatan kedepan. Visi misi itu berorientasi kepada program-program pro rakyat. Sebab dengan program pro rakyatlah Aceh Selatan bisa bangkit secara ekonomi. 

"Jika masyarakat mandiri secara ekonomi tentu kemajuan daerah juga bisa dipacu, dan ini yang akan kita dorong kedepannya dengan program yang benar-benar menyentuh rakyat bawah," papar Direktur Teknik dan Industri PT. Berlin Krida Industri ini.

Menyangkut wakil yang akan mendampinginya nanti, Teuku Helmi mengaku belum bisa dibeberkan sebelum adanya kepastian dukungan partai. Bisa saja wakil yang akan maju bersamanya berasal dari partai pengusung.

"Yang pasti kita akan memilih wakil secara profesional, karena wakil juga sangat menentukan kemenangan," imbuhnya.

Sejauh ini, dirinya sudah menyusun strategi yang mumpuni untuk kemenangan pada Pilkada mendatang. Bukan hanya mengandalkan keluarga besar, namun dia juga sudah membentuk jaringan di setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. 

"Komunikasi dan silahturrahmi dengan tim terus kita bangun. Alhamdulillah jaringan yang sudah kita bangun cukup kuat," tandasnya.

Selain memaparkan visi misinya kedepan, Teuku Helmi juga menyampaikan bahwa keinginannya untuk maju bukan untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan, namun lebih kepada niatnya untuk membangun Aceh Selatan lebih baik lagi kedepannya. 

"Program prioritas kita mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program pro rakyat," kata Teuku Helmi diakhir keterangannya.[FA]

Baca Juga