Tim Satgas Irwandi Bantu Pengamanan Pelantikan Gubernur Aceh

BANDA ACEH - Tim Satuan Tugas Khusus Pengamanan Irwandi Yusuf siap mengamankan acara pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Aceh di Gedung DPR Aceh, Rabu, 5 Juli 2017 besok.

Tim yang berjumlah 47 anggota itu terus memantapkan persiapan dan menggelar rapat rapat koordinasi dengan pihak keamanan baik dari unsur TNI maupun Kepolisian.

"Tadi kita baru saja mendapat arahan dari pihak Kepolisian, terkait sikap dan perilaku anggota pengamanan di lapangan dalam mengamankan tamu undangan dan acara pelantikan," ujar penanggungjawab tim, Mauliddin kepada wartawan, Selasa (04/07/2017).

Dijelaskannya, dalam rapat persiapan tersebut, tim pengarah dari Polda Aceh yang diwakili Kompol Ardian menekankan pentingnya para anggota Satgas Pamsus Irwandi untuk bersikap ramah, sopan, tegas dan disiplin tanpa melukai perasaan tamu undangan yang hadir di acara 5 tahunan itu.

"Tetap berpedoman pada SOP yang ada, jangan jadi pahlawan. Hadapi setiap rintangan dengan kepala dingin dan terus berkoordinasi dengan ketua tim," pesan Ardian, sebagaimana dikutip Maulidin.

Sambung Maulidin, Tim Pengamanan Khusus Irwandi terdiri dari empat tim, masing-masing tim telah diberi tugas khusus, seperti menjaga lokasi pelantikan di DPRA, area tamu di Taman Pekan Kebudayaan Aceh (PKA), dapur umum, hingga kawasan Pendopo Gubernur Aceh.

"Kita amankan dari persiapan makanan hingga kamar gubernur," kata Maulidin.

Karena beratnya tugas pengamanan yang diemban, sebagai wujud kehadiran nyata tim (Show Force-red) dalam membantu Irwandi-Nova Iriansyah, dia berharap kepada anggota pengamanan untuk tetap berkoordinasi dengan ketua regu masing masing dan patuh pada SOP (standar operasi prosedur) yang telah ditetapkan.

"Tunjukkan bahwa kita bisa dan mampu. Jangan melenceng, karena yang hadir besok banyak tamu penting, bukan saja dari Aceh dan pusat, tapi juga ada dari luar negeri," tegas Maulidin.[Red]

Baca Juga