[Video]: Pemerintah Aceh Gelar Halalbihalal Usai Lebaran

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh menggelar halalbihalal bersama seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Aceh dan Sekretariat Daerah Aceh, Senin (03/07/2017). 

Silaturahmi diikuti juga oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh dan digelar sepekan usai lebaran Idul Fitri 1438 H, bertepatan dengan hari pertama aktif berkantor.

Sekretaris Daerah Aceh yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian Gubernur Aceh, menyebutkan momentum hari raya harus menjadikan seluruh aparatur sipil berkomitmen meningkatkan disiplin. 

Tonton video:
"Etika dan tanggungjawab sebagai aparatur negara bukan hanya menyangkut kedisiplinan saja, tapi juga etos kerja sebagai orang yang mendapat tugas dan tanggungjawab dari masyarakat dan negara," ujar Dermawan. 

Untuk itu, lanjut Dermawan, di hari pertama berdinas, seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Aceh harus membawa semangat baru dalam peningkatan disiplin kerja. 

"Pemerintah, sudah membuat surat edaran yang isinya meminta semua aparatur pemerintahan untuk masuk kantor pada hari ini (3 Juli 2017). Masa libur sudah cukup panjang. Jika ada yang memperpanjang masa libur akan kita berikan sanksi tegas," demikian ujarnya.

Atas nama pribadi dan seluruh pegawai Pemerintah Aceh, Dermawan berterima kasih kepada Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf atas dedikasinya terhadap pembangunan Aceh selama kepemimpinan mereka lima tahun yang lalu. 

"Kita akan segera menyongsong era pembangunan yang baru. Untuk Dokter Zaini dan Haji Muzakir Manaf, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dari kita semua," ujar Dermawan. 

Dermawan berharap capaian pembangunan di masa Zaini Abdullah bisa dilanjutkan dan ditingkatkan di masa kepemimpinan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah yang akan dilantik 5 Juli mendatang. 

"Sebagai aparatur yang loyal, kita siap mendukung pembangunan dibawah pemerintahan baru melalui etos kerja dan disiplin tinggi untuk menyukseskan pembangunan Aceh," ujar Dermawan.[Rls]

Baca Juga