-->








Warga Anoi Itam Sabang Mengeluh Akses Internet

12 Juli, 2017, 17.03 WIB Last Updated 2017-07-12T10:03:27Z
SABANG - Tower pemancar telkomunikasi yang terletak di Desa Anoi Itam, Kecamatan Suka Jaya, Sabang, sudah setahun tidak berfungsi dengan sempurna, sehingga jaringan komunikasi yang berada di areal tersebut sangat sulit untuk akses internet.

Tower telkomsel yang dibangun sekitar 3 tahun silam, hampir 1 tahun sudah terjadi kerusakan pada sistem elektronik yang dipasang sebagai pemancar sinyal komunikasi.

"Untuk melakukan pemanggilan telepon maupun browsing internet mengalami kegagalan secara total," ungkap Burhanuddin, salah seorang warga Sabang kepada LintasAtjeh.com melalui pesan whatsapp, Rabu (12/07/2017).

Lanjut Burhanuddin, sudah berulang kali kita melaporkan hal tersebut kepada pihak telkomsel sebagai penyedia provider, akan tetapi belum ada tindak lanjut untuk perbaikan.

"Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak provider, tentang hal tersebut," jelas Burhanuddin.

Sementara itu, masyarakat Desa Anoi Itam sangat menginginkan agar tower tersebut dapat diperbaiki kembali guna kelancaran komunikasi. Apalagi Anoi Itam salah satu destinasi wisata pantai di Sabang yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Apabila hal ini dibiarkan berlarut-larut, kemungkinan besar turis-turis yang berkunjung ke Anoi Itam akan berkurang. Apalagi selama ini para wisatawan yang berkunjung ke Anoi Itam sudah sering mengeluh bahwa begitu sulitnya akses informasi apabila ingin bermalam di beberapa hotel yang ada di daerah Anoi Hitam.

"Kami mengharapkan kepada pihak telkomsel selaku pemilik tower tersebut untuk segera merespon keluhan masyarakat, sehingga komunikasi di areal tersebut dapat kembali normal," pintanya.[Mahfud]
Komentar

Tampilkan

Terkini