-->








YARA: Polsek Idi Rayeuk Terbaik!

19 Juli, 2017, 19.19 WIB Last Updated 2017-07-19T12:19:53Z
ACEH TIMUR - Kapolsek Idi, AKP Didi Suratno menerima 'Piagam Penghargaan' sebagai Polsek dengan pelayanan terbaik dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA). Penyerahan piagam tersebut berlangsung di Mapolsek Idi Rayeuk, Rabu (19/07/2017).

Ketua YARA, Safaruddin, SH, datang secara mendadak ke Mapolsek Idi Rayeuk dengan timnya untuk menyerahkan piagam tersebut.  

"Kedatangan kami ini memang tidak kami betitahukan kepada Kapolsek terlebih dahulu. Kami khusus datang hari ini untuk menyerahkan piagam setelah beberapa waktu lalu kami lakukan penilaan terhadap beberapa Polsek di Aceh dengan dibantu oleh seluruh Perwakilan YARA di Aceh. Setelah itu kami simpulkan bahwa Polsek Idi Rayeuk layak mendapatkan Piagam sebagai Polsek terbaik menurut kami," kata Safar dalam siaran persnya.

Penghargaan penilaian ini, lanjut dia, meliputi tingkat kepuasan pelayanan dari masyarakat, komunikasi Kapolsek dengan masyarakat, penyelesaian perkara pidana ringan dengan menggunakan Qanun nomor 9 tahun 2008 tentang adat dan istiadat di Aceh dan rendahnya laporan Polisi di tempat tersebut. 

"Selain itu, gaya kepemimpinan Kapolsek juga menjadi bagian dari penilaian tersebut," terang Safar.

"Piagam penghargaan ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Kepolisian. Harapannya agar pelayanan yang sudah memuaskan masyarakat itu tetap berjalan dan bagi Polsek yang lain juga agar kinerjanya yang sudah baik menjadi lebih baik lagi," tutup Safar. 

Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno, mengaku sangat terkejut dengan datangnya tim dari YARA dengan memberikan piagam tersebut. 

"Saya sangat berterimakasih atas penghargaan dan dukungannya atas kinerja Kepolisian khususnya di wilayah kerja kami. Ini berkat dukungan dari seluruh jajaran Polsek dan Polres di Aceh Timur terhadap kami sehingga kami dapat memberikan pelayanan terbaik bagi nasyarakat," ujar Kapolsek Idi Rayeuk.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini