Yonif 115 Macan Leuser Latih 70 Personel Paskibraka

ACEH SELATAN - Yonif 115/ML memberikan latihan kepada 70 Orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Aceh Selatan, di lapangan Naga Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (20/07/2017) lalu.

Latihan pengibaran Bendera Merah Putih diawasi langsung oleh Kabag Ekonomi Pemerintah Aceh Selatan Pujianto, S.STP dan dilatih oleh Lettu Inf Andika, ST, Han, Serka Dinok Siswandi, Sertu Imam Prasetyo W, Kopda Miftahudin dan Praka Mulia Dharma dari kesatuan Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser.

Latihan baris-berbaris memegang peranan penting dalam palaksanaan pengibaran Bendera Sang Merah Putih, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugas. 

"Kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi," ucap Pujianto, S.STP singkat.

Serka Dinok Siswandi selaku pelatih mengatakan kegiatan latihan Paskibraka ini akan dilaksanakan secara rutin sampai pada tanggal 16 Agustus 2017. Adapun tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader- kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya.

"Sehingga pada akhirnya terbentuk hasil yang sempurna yang kuat, baik secara fisik, mental maupun pikiran dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) memperingati HUT RI yang ke-72 di Kabupaten Aceh Selatan," tandas dia.

Sementara pelatih lainnya, Sertu Iman menyampaikan pada HUT RI yang ke-72 ini, Paskibraka Aceh Selatan akan menggunakan formasi Pala Indah yang telah dilatihkan terus menerus sehingga nanti dapat menjadi ciri khas dari Paskibraka Aceh Selatan.

Dikatakannya lagi, untuk lebih meningkatkan rasa akan patriotisme dan rasa cinta tanah air terhadap NKRI ini kami selalu memberikan bimbingan dan asuhan disela-sela kepadatan jadwal latihan yang tengah dijalani oleh para Paskibra Aceh Selatan.

"Kami sangat bangga dan berterimakasih dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kepada kami, Yonif 115/ML. Dimana untuk kesekian kalinya ikut berperan dalam menyambut HUT RI yang Ke-72 ini menjadi pelatih dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)," sebut Sertu Imam.[Red]

Baca Juga