Kodim 0104/Atim bersama IARMI, FKPPI dan Menwa Bagi-bagi Bendera Merah Putih

LANGSA - Dalam rangka menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Kodim 0104/Atim, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), FKPPI Kota Langsa, Resimen Mahasiswa (Menwa) Unsam dan IAIN Cotkala menggelar kegiatan pembagian Bendera Merah Putih ukuran kecil kepada masyarakat pengguna kendaraan yang melintas di Jalan A. Yani, tepatnya di depan Makodim 0104/Aceh Timur, Kamis (10/08/2017).

Kegiatan yang dipimpin oleh Sinarta Purba, Ketua IARMI tiga wilayah yaitu Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang ini dihadiri Pasiter Kodim 0104/Atim Lettu Karsono, Ketua Harian FKPPI Kota Langsa Syahbuddin Ujang, anggota Menwa Unsam dan IAIN Cotkala.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Ketua IARMI tiga wilayah saat ditemui LintasAtjeh.com menyampaikan bahwa kegiatan pembagian Bendera Merah Putih ukuran kecil untuk dipasangkan pada kendaraan bermotor merupakan salah satu wujud atas penghargaan kita kepada para pejuang yang memerdekakan negara ini. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa penghargaan kita kepada para pejuang dan rasa cinta terhadap tanah air," ujarnya.

Sinarta juga mengharapkan melalui upaya tersebut, masyarakat tetap mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang mati-matian untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Harian FKPPI Kota Langsa, Syahbuddin Ujang kepada LintasAtjeh.com. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pembagian 500 bendera untuk masyarakat yang melintas mengendarai mobil dan sepeda motor di Jalan A. Yani tepatnya depan Makodim agar dapat dipasangkan pada kendaraannya.

"Bendera sebagai salah satu lambang kedaulatan negara yang akan mengingatkan masyarakat kepada perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang untuk kemerdekaan bangsa ini," tutupnya.[Sm]

Baca Juga