-->








Sebelum Bekerja, Excavator Cetak Sawah Baru Kodim 0107/Asel Ditepung Tawari

22 Agustus, 2017, 20.02 WIB Last Updated 2017-08-22T13:02:56Z
ACEH SELATAN - Dalam rangka peningkatan produksi dan percepatan pencapaian target tanam padi, Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja sama dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Aceh Selatan melakukan program cetak sawah baru seluas 613,2 hektar di 8 (delapan) Kecamatan se - Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam hal ini, Kecamatan Bakongan merupakan salah satu wilayah yang mendapat bagian cetak sawah baru. Sarana dan prasarana telah disiapkan untuk oprasional dilapangan termasuk alat berat excavator.

Sebelum terjun ke lapangan, untuk keberkahan, seperti biasa menyesuaikan dengan adat istiadat setempat, excavator perlu di "Peusijuk" alias ditepung tawari oleh pemuka agama.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat kepada Pendim0107/Asel melalui pesan Whatsapp, bahwa telah dilaksanakan peusijuk atau tepung tawar excavator (beko) yang akan beroprasional di lahan cetak sawah baru Desa Gampong Drien Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (22/08/2017).

Tepung tawar (peusijuk) alat berat excavator (beko) dilakukan oleh pemuka agama, tengku imum masjid Desa Gampong Drien Tgk. Ilyas AB dan dihadiri ketua Poktan Mansurdi, sekretaris poktan Abdul Khadir, tuha peut Abdul Aris, operator excavator (beko) dan 2 orang masyarakat.

Setelah ditepung tawari, imum masjid melaksanakan doa dan memohon kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran dan keberkahan bagi masyarakat.

"Semoga Allah memberikan kita semua kelancaran dalam bekerja sera nantinya berkah apa yang dilakukan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan dalam membuka lahan cetak sawah baru, amiin," tutup tengku imum masjid Gampong Drien Tgk. Ilyas AB.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini