Antusias Siswa Kemukiman Lamtuba Ikut Pawai Karnaval HUT RI ke-72 

ACEH BESAR - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-72, antusias masyarakat di Kemukiman Lamtuba, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, dengan menggelar pawai karnaval yang berlangsung pada siang hari di lapangan SMP Lamtuba diikuti, siswa-siswi TK, SD, SMP dan SMA. Meskipun terik panas matahari menyengat, namun semangat kemerdekaan dalam karnaval tetap meriah.

Kegiatan berlangsung Rabu (16/08/2017), dengan mengusung tema serta mengimplementasikan jasa para pahlawan dalam bentuk karakter pawai karnaval yang telah lama tidak dilakukan karnaval HUT RI di Kemukiman Lamtuba.
Menurut Ketua Panitia Pawai Karnaval, Bahrun kepada LintasAtjeh.com mengatakan pada pesta kemerdekaan seperti saat ini banyak yang digelar termasuk karnaval.

"Hal ini tentunya untuk memeriahkan semangat pesta kemerdekaan serta nasionalisme kemerdekaan," ujarnya.

Ditambahkan juga bahwa kepala desa di kemukiman sangat antusias serta mendukungan penuh menggelar karnaval HUT RI ke-72 dengan mengadakan berbagai lomba seperti lomba balap karung, lomba makan kerupuk dan lomba panjat pinang.

"Untuk itu saya selaku ketua panitia mengajak masyarakat agar ikut serta memeriahkan pesta kemerdekaan baik anak-anak, orang dewasa, bahkan para remaja," demikian ajaknya.

"HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 ini memang diapresiasi luar biasa baik pemerintah desa maupun masyarakat Mukim Lamtuba," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMA Lamtuba, Hamdani dalam komentarnya bahwa momentum pawai karnaval kali ini diikuti siswa-siswi selain sebagai wujud rasa hormat terhadap para pejuang bangsa, kegiatan ini tak luput didukung oleh semua kepala desa di Kemukiman Lamtuba, sehingga tema pawai karnaval sangat meriah.

"Ini adalah rasa hormat kepada pejuang dan saya juga berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat serta kepala desa yang mendukung penuh kegiatan karnaval ini,"  ujar Hamdani dengan bahagia.[DW]

Baca Juga