Babinsa Bantu Poktan Panen Padi di Wilayah Aceh Tenggara

ACEH TENGGARA - Untuk mendukung swasembada pangan tingkat nasional khususnya di wilayah Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, anggota TNI Koramil 05/Lawe Alas bersama anggota Poktan Mayarina melaksanakan panen padi di sawah milik Ibu Nursiah (50), didampingi oleh Babinsa Serka Suwarno, Rabu (09/08/2017).

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla menegaskan kepada jajaran agar seluruh anggota Babinsa untuk selalu menghimbau serta mengajak dan memotivasi para petani di wilayah binaannya. 

"Hal ini untuk mendukung program sesuai dengan yang sudah dicanangkan dari pemerintah kepada masyarakat agar target swasembada pangan tercapai. Lebih-lebih bisa surplus di Tahun 2017 ini," tegasnya.

Sementara itu Ibu Nursiah (50), pemilik lahan sawah dari anggota Poktan Mayarina berterimakasih kepada anggota TNI khususnya para Babinsa serta PPL Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara yang telah ikut serta memberi semangat dan ikut terjun langsung ke lapangan.

"Pak Babinsa juga menerima keluh kesah dan mengetahui hambatan petani yang terjadi di lapangan. Itu bisa diatasi Bapak TNI dan PPL di wilayah Kecamatan Lawe Alas. Kami dari petani mengucapkan terimakasih atas partisipasinya untuk ikut mendampingi kami," ujar Ibu Nursiah.[Pen IM]

Baca Juga