-->


Babinsa Koramil Pasie Raja Ajak Warga Bersihkan Parit

04 Agustus, 2017, 20.40 WIB Last Updated 2017-08-04T13:40:28Z
ACEH SELATAN - Babinsa sangat berpengaruh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, berbagai kegiatan dicurahkan untuk membantu masyarakat. Dalam segala bidang Babinsa harus mampu mengimbangi situasi yang berkembang di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan Serda Wartono, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan yang setiap harinya memonitor perkembangan desanya, termasuk dalam hal kebersihan lingkungan. Ia mengajak masyarakat secara bersama-sama bergotong royong membersihkan parit yang ada di Desa Lhok Sialang Rayeuk, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (04/08/2017).

"Berhubung hari Jum'at, saya berinisiatif mengajak warga untuk bersih-bersih. Kebetulan sasaran pembersihan adalah parit karena saya melihat sudah banyak sampah dan tumbuhan liar yang hidup subur di dalam parit," jelas Serda Wartono.

Ia juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

"Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, mari kita bersihkan. Karena jika tidak, air akan tergenang dan akibatnya akan banyak bibit nyamuk sehingga akan terkena gigitan nyamuk demam berdarah," terangnya kepada warga.

Setelah mendapat arahan dan motivasi, warga langsung mengambil perkakas untuk membersihkan parit-parit yang ada di lingkungan perumahan mereka.

Salah satu warga yang melaksanakan kerja bakti pembersihan parit mengatakan setelah dibersihkan pemandangannya berbeda, lebih indah dipandang.

"Selama ini memang Babinsa yang selalu mengajak kegiatan seperti ini. Masyarakat juga mendukung gotong royong," ungkapnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini