Batuud Koramil Kluet Timur Peringatkan Pelajar Jauhi Narkoba

ACEH SELATAN - Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serma Mutrizal menjadi Inspektur upacara bendera, bertempat di sekolah SMN1 Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Senin (21/08/2017).

Pada upacara bendera yang di laksanakan setiap hari senin, kali ini Batuud Serma Mutrizal yang ditunjuk menjadi Irup, dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh pelajar SMAN Kluet Timur untuk selalu disiplin dalam belajar dan sedini mungkin untuk menjauhkan perbuatan - perbuatan yang mencoreng nama baik diri sendiri, keluarga maupun sekolah.

"Saya mengingatkan kepada anak - anak, kalian adalah generasi penerus bangsa, kedepannya kalian adalah calon pemimpin, baik buruknya negara ini ada ditangan kalian," jelas Batuud.

Ia menambahkan, di jaman modern ini kita harus bisa membawa diri dan menguasai diri dari berbagai bentuk pengaruh yang ditawarkan oleh dunia. Seluruh dunia sedang mengalami perang, namun perang sekarang ini adalah perang narkoba.

"Kalian harus bisa memilah - milah mana yang baik dan mana yang buruk, terutama narkoba, jauhi narkoba dan jangan sekali - kali kalian mendekatinya," tegas Batuud.

Selain itu, Batud juga berpesan kepada Dewan Guru agar senantiasa selalu memberikan pemahaman - pemahaman kepada anak murid tentang bahaya  Narkoba.

Setelah selesai upacara, Batuud Koramil 13/Kluet Timur bersama Babinsa mengumpulkan siswa siswi untuk memberikan arahan lebih lanjut tentang narkoba. Hal tersebut sesuai arahan dan perintah Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto agar dalam setiap kegiatan upacara sebaik mungkin dimanfaatkan oleh Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan untuk bersosialisasi tentang Bahaya Narkoba.

"Kita sosialisasikan mulai dari anak - anak sekolah, karna mereka adalah para penerus bangsa, kita memberi pemahaman kepada mereka tentang Bahaya Narkoba, kita akan terus tekankan kepada seluruh elemen masyarakat," tutup Batuud.[Red]

Baca Juga