Begini Kopda Syukur Mansahrul Memotivasi Pemuda

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan, Kopda Syukur Mansahrul melihat di desa binaannya terdapat fasilitas olah raga lapangan sepakbola yang terbengkalai. Bahkan sudah ditumbuhi ilalang yang menutupi lapangan tersebut.

Oleh karena itu, untuk dapat dipergunakan kembali fasilitas olahraga, Kopda Syukur memberikan motivasi kepada pemuda dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lapangan bola di Desa Lhoksialang Cut, Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (08/08/2017).

"Lapangan sudah bersemak, lama tidak dipakai. Sangat disayangkan jika dibiarkan begitu saja karena pemuda disini punya potensi bermain bola kaki," kata Babinsa Koramil 14/Pasie Raja.

Menurutnya, pembersihan fasilitas olahraga lapangan bola kaki akan bermanfaat bagi pengembangan bakat pemuda dalam melahirkan bibit pesebak bola di Kabupaten Aceh Selatan.

Memang, sambungnya, pembersihan ini tidak ada dana, namun saya berinisiatif mengajak pemuda dalam momen HUT RI ke-72 dan masyarakat menerimanya dengan baik. 

"Ini demi menjaga kebersihan lingkungan dan untuk menyalurkan bakat potensial pemuda yang ingin berkarier di bidang olahraga sepakbola. Moment HUT RI ke-72 kita manfaatkan untuk berkarya," timpalnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Lhoksialang Cut, Iskandar menyebutkan sangat baik atas arahan dan motivasi yang diberikan Babinsa Koramil 14/Pasie Raja kepada masyarakat dan pemuda.

"Latihan sepakbola sudah lama tidak dilaksanakan karena lapangan dipenuhi semak belukar. Sekarang pemuda sudah semangat lagi atas ajakan Babinsa. Terimakasih Pak Babinsa yang sudah mendorong pemuda untuk berolahraga," tutupnya.[Red]

Baca Juga