Bendera Alam Peudeung Berkibar di Blang Bintang

ACEH BESAR - Koramil 21/Blang Bintang mengamankan selembar bendera Alam Peudeng yang diduga dikibarkan oleh OTK di Bundaran Cot Meuraja, Kecamatan Blang Bintang,  Kabupaten Aceh Besar, Selasa (08/8/2017), sekitar pukul 14.30 WIB.

Informasi yang dihimpun lintasAtjeh.com, bendera berwarna merah bergambarkan Bulan Bintang dan Pedang yang selama ini sering juga disebut sebagai Bendera Alam Peudeueng ditemukan warga Blang Bintang bernama Nazar, kemudian warga tersebut melaporkan kepada anggota koramil 21/Blang Bintang, Sertu Armanto melalui HP nya.

Setelah menerima laporan warga, anggota piket Koramil 21/Blang Bintang, Serka Iskandar dan Sertu Armanto langsung menuju ke TKP dan langsung menurunkan bendera tersebut. Kemudian Serka Iskandar berkoordinasi dengan Polsek Blang Bintang  Bripka Junaidi dan langsung mengamankan barang bukti berupa Bendera Bulan Bintang dan Pedang diamankan di Makoramil 21/Blang Bintang.

Menurut keterangan dari Nazar, Bendera tersebut dikibarkan pada saat dini hari dan situasi jalan yang sepi, sedangkan pada pagi harinya masyarakat sekitar belum mengetahui adanya pemasanganbendera itu. Baru sekitar pukul 14.20 WIB disaat situasi angin sedang berhembus kencang, masyarakat sekitar mengetahui keberadaan bendera tersebut merupakan Bendera Bulan Bintang dan Pedang.[DW]

Baca Juga