Blang Padang, Start Pertama Pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Piramida 

BANDA ACEH - Blang Padang dipilih sebagai titik utama start perjalanan touring dari Banda Aceh menuju titik kumpul kedua di Taman Hutan Raya (Tahura) Aceh Besar sebelum melakukan pendakian ke puncak Bukit Piramidauntuk pengibaran Bendera Merah Putih.

Pantauan LintasAtjeh.com di lapangan, instansi terkait seperti TNI, Polri, Lembaga Panglima Aceh, PPWI dan PPWI Media Grup serta pendukung lainnya telah hadir di acara tersebut, Minggu (13/08/2017).

Ketua Lembaga Panglima Aceh, Panglima Yatim selaku pelaksana acara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini.

"Awalnya saya pikir acara ini biasa-biasa saja, setelah saya lapor ke Pangdam Iskandar Muda ternyata responnya sangat positif dan mendukung," tuturnya.
Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda yang diwakili Irdam Iskandar Muda Kolonel Infanteri Fajar Budiman dalam sambutannya mengatakan walaupun Pangdam hari ini tidak berhadir tetapi beliau mendukung penuh acara yang berlangsung pada hari ini.

"Semoga acara ini menjadikan momentum rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya

Di lokasi start puluhan motor besar (motor gede) dari beberapa komunitas juga ikut menyemarakkan acara tersebut.[RA. Ardy/DW]

Baca Juga