Bocah 10 Tahun Tewas Tertabrak Mobil Dinas Kesehatan Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Nopa Puspita (10), warga asal Gampong Alue Krueng Kecamatan Pasie Raya , Kabupaten Aceh Jaya meninggal dunia setelah ditabrat oleh Toyota Innova nopol BL 196 TB mobil Dinas Kesehatan Aceh Selatan dilintasan Jalan Nasional Banda Aceh - Medan tepatnya di Jalan Cut Ali, Gampong Batu Hitam, Kecamatan Tapaktuan, Senin (21/08/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Yuhendri, Kasubag Humas polres Aceh Selatan saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui pesan singkat (WathsApp) membenarkan adanya kejadiaan tersebut. Ia menceritakan bahwa kecelakaan yang merengut nyawa Nopa Puspita itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. 

"Saat itu sang bocah menyeberang jalan bermaksud untuk beli jajan ke warung diseberang jalan. Namun naas, mobil  Dinas Kesehatan Aceh Selatan dengan nomor polisi BL 196 TB yang dikemudikan Syahri Ramadhan (26) melaju dari arah Tapaktuan menuju Subulussalam," katanya.

"Mobil yang dikemudikan Syahri melaju dengan kecepatan tinggi, dan tiba-tiba korban datang dari arah sebelah kanan yang ingin menyeberang jalan," imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa, karena korban muncul tiba-tiba dan mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga kecelakaan itupun terjadi. Pada saat tertabrak korban terpental sejauh 30 meter ke tengah badan jalan. 

"Kemudian, korban langsung dilarikan ke RSU Yuliddin Away dengan kondisi mengalami luka robek di kepala, dari mulut dan hidung korban mengeluarkan darah, kaki kanan, kaki kiri, pinggang kanan dan tangan kiri serta punggung korban menderita luka ringan," terangnya.

"Setelah tiba di Rumah Sakit Umum Yuliddin Awak, nyawa bocah berumur 10 tahun itu tidak dapat tertolong lagi," pungkasnya.[FA]

Baca Juga