Bupati Abdya Bakal Angkat TNI Aktif Sebagai Kepala Desa, Kenapa?

ABDYA - Terkait keterlambatan pencairan Anggaran Dana Gampong (ADG) di Gampong Blang Manggeng, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah tuntas. Semua masalah di desa tersebut selesai dan persyaratan untuk mencairkan dana desa tersebut sudah diserahkan pada dinas terkait.

Sebelum permasalahan tersebut terselesaikan, sebenarnya ada peran krusial Bupati Abdya Akmal Ibrahim. Bupati Akmal ternyata memberikan ultimatum tegas apabila permasalahan ADG di Gampong Blang Manggeng tidak terselesaikan.

"Dalam rapat dengan semua SKPK beberapa hari lalu, sebenarnya saya sudah memberi ultimatum. Kalau soal Blang Manggeng tak selesai bulan ini, saya akan mengangkat anggota TNI aktif sebagai kepala desa," kata Bupati Abdya, Akmal Ibrahim di kolom komentar Facebook Polisi Polsek Manggeng yang memposting link berita LintasAtjeh.com berjudul Kepala DPMP4 Abdya: Konflik Selesai, Dana Desa Blang Manggeng Segera Dicairkan, Kamis (24/08/2017).

Akmal Ibrahim menegaskan bahwasanya pengangkatan anggota TNI aktif sebagai kepala desa sudah dilaporkan kepada Komandan Kodim dan sudah disetujui.

"Saya sudah minta personil ke Komandan Kodim, dan sudah disetujui. Dengan selesainya persoalan, maka rencana mengangkat anggota TNI saya batalkan dengan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, termasuk Komandan Kodim Abdya," tegasnya.


Bupati Abdya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Manggeng. "Ialah di, kalau sudah Pak Kapolsek bantu, Insya Allah selesai itu. Makasih ya di," begitu tulisnya di kolom komentar FB Polisi Polsek Manggeng.[Red]

Baca Juga