LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Camat Trumon Timur Apresiasi Pemerintah Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Camat Trumon Timur, T. Masrizal, S.Hut, M.Si,  memberikan apresiasi kepada pemerintah Aceh Selatan dalam mendorong komoditi-komoditi pertanian di Trumon Timur terutama jagung.

Hal tersebut disampaikan T. Masrizal dalam acara panen jagung 61 Kelompok Tani Suaq Patok yang bekerjasama dengan Babinsa, Danramil Trumon Timur, di Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (03/08/2017).

Camat Trumon Timur dalam sambutanya mengatakan maaf dikarenakan pakaian tidak seperti biasanya pakaian dinas, karena daerah Trumon Timur sedang ada musibah tadi malam.
Pasca tahun 2000-an lahan sawah dan lahan jagung sudah beralih fungsi dijadikan sebagai lahan sawit tentu ini menjadi pengalaman bagi kita.

"Berangkat dari pengalaman itu jagung sangat produktif untuk dikembangkan di daerah kita ini, untuk menopang kehidupan masyarakat," katanya.

Sementara itu, dukungan bukan hanya seperti ini saja, Namun, kata dia, diharapkan kepada pioneer-pioneer untuk megikuti study banding di daerah yang sukses bagian pertanian.

"Ketika pulang dari study nanti dapat menjadikan pengalaman dan ilmu yang bisa kita kembangkan di daerah kita ini," sebutnya.

Harapannya, lanjutnya, untuk selalu bekerjasama dan saling bahu membahu antara petani dan TNI, petani dan BPP, petani dan penyuluh. Selain itu, peran pemerintah telah memberikan dorongan kepada komoditi-komoditi dengan memberikan batuan seperti bibit, pupuk dan lain-lain.

"Kita patut memberikan aspresisi atas dukungan pemerintah kepada komoditi tani, dukungan ini agar dapat dimanfaatkan oleh kelompok tani dan masyarakat pada umumnya serta tidak ada penyalahgunaan juga penyelewengan," harap T. Masrizal.

"Kepada Muspika dan sekolah-sekolah untuk memasang umbul-umbul dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, sebagai bentuk syukur dan nikmatnya kemerdekaan," pungkas T.Masrizal, Camat Trumon Timur mengingatkan.[FA]

Baca Juga