Dandim 0104/Atim Bersama Pemko Langsa Ajak Masyarakat Bergotong Royong

LANGSA – Guna menjaga kebersihan lingkungan dan memupuk rasa kepedulian serta kebersamaan masyarakat, Kodim 0104/Atim mengajak Instansi Pemerintah Kota Langsa serta masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong di wilayah Kota Langsa, Minggu (06/08/2017).

Gotong royong yang dilaksanakan di Dusun Mesjid, Dusun Pusaka, dan Dusun Balai yang merupakan wilayah Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat ini diikuti oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Wakil Walikota Langsa Drs. H. Marzuki Hamid, MM, Danramil 29/Lgsb Lettu Inf Sukamto, Camat Langsa Barat Drs. Mardani Yusuf, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat di kecamatan tersebut. 

Dandim 0104/Atim menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir pada saat apel pagi di Perempatan Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, gotong royong membersihkan lingkungan guna mencegah berkembangnya nyamuk penyebar virus demam berdarah (DBD).

"Sebagai pencegahan kita melakukan gotong royong untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aygepti dengan cara membersihkan selokan atau comberan yang menggenang, apalagi dalam beberapa hari ini sering turun hujan," ujar Dandim.

"Kali ini sasarannya adalah parit-parit sepanjang lorong, tanaman-tanaman liar yang tumbuh tidak pada tempatnya, serta sampah-sampah dan barang-barang bekas yang mengganggu pandangan mata," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE. Ia mengajak masyarakat untuk dapat memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan agar tetap dapat terciptanya keasrian serta menjauhkan dari penyakit demam berdarah.

"Mari kita bersama-sama mengisi minggu ini dengan melaksanakan pembersihan lingkungan agar tetap terjaga keindahannya," himbaunya.

"Disamping dapat menciptakan lingkungan yang indah dan asri, kebersihan juga dapat mencegah menyebarluasnya penyakit Demam Berdarah (DBD) yang selama ini menjadi momok yang menakutkan bagi kita semua," jelasnya.

"Semoga kegiatan pagi ini dapat menjadi contoh bagi seluruh warga Kota Langsa agar selalu menjaga kebersihan secara bergotong royong di desa masing-masing," harap Walikota Langsa.[Sm]

Baca Juga