Dandim 0104/Atim Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Jelang Peringatan HUT RI ke-72, Pejabat Kodim 0104/Aceh Timur pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Desa Kota, Kecamatan Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (17/08/2017).

Kegiatan yang dimulai pada pertengahan malam itu dipimpin langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE selaku Inspektur Upacara (Irup), Danramil 01/Ksp Kapten P. Siregar Perwira Upacara dan Danramil 16/Kjm Kapten Inf Erman menjabat sebagai Komandan Upacara.

Apel ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan Upacara Taptu dan Pelepasan Pawai Obor yang sebelumnya diselenggarakan di Pendopo Tribun Bupati Aceh Tamiang tepatnya di Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru.

"Kami yang hadir pada hari ini, tanggal 17 Agustus 2017 pukul 00.00 WIB pada Upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan sejumlah 50 TNI/Polri, Pegawai Sipil, Pejuang Rakyat dan Pahlawan yang tidak dikenal," ujar Dandim dalam membacakan naskah.

"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa kami," lanjut dandim.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Dan kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang  Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," sambung Dandim lagi.

Turut hadir Bupati Atam H. Hamdan Sati, ST, wakil Bupati Atam Drs. Iskandar Zulkarnain, MAP, Kapolres Atam AKBP Yoga Prasetya, SIK dan Wakapolres Kompol Wahyudi Shabara, SIK, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf M. Iqbal Lubis, Pabung Atam Mayor Inf Aidul Yani, Ketua KNPI Aceh Tamiang Adlin Nur, Tokoh masyarakat dan pemuda Aceh Tamiang serta sekitar 250 peserta Apel yang terdiri dari TNI/POLRI dan Instansi Pemerintahan serta Pelajar SLTA sekabupaten Aceh Tamiang.[Red]

Baca Juga