Dandim Acut: Tanamkan Nilai Revolusi Mental dalam Keluarga Prajurit

LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto meminta Prajurit di jajarannya untuk menanamkan nilai-nilai revolusi mental yang dimulai dari keluarga untuk mendukung upaya penanaman mental dan karakter yang sesuai dengan kepribadian bangsa dan agama.

Hal itu dikatakan Dandim disela-sela menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Aceh ke XXIV yang dipusatkan di lapangan Jendral Sudirman Kota Lhokseumawe, Selasa (22/08/2017).

Lebih lanjut, dikatakan Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto bahwa keluarga merupakan pilar pembangunam bangsa karena keluarga adalah lingkungan utama untuk laksanakan asah, asih dan asuh. Keluarga memiliki potensi yang menjanjikan dalam membangun karakter generasi bangsa, mengingat pentingnya peran keluarga dalam pembangunan suatu bangsa.

Ia juga mengatakan Bahwa keluarga dianggap pantas dijadikan wahana untuk memberi kenyakinan bahwa fungsi keluarga merupakan salah satu jawaban terbaik dalam menjalani tantangan hidup yang semakin kompleks untuk membentuk masyarakat yang beriman, berkarakter, berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

Upaya mewujudkan keluarga sejahtera harus dimulai sejak perencanaan keluarga dan diharapkan keluarga Indonesia khusunya Keluarga TNI kembali kepada penerapan delapan fungsi keluarga.

"Melalui momentum ini, khususnya keluarga Prajurit TNI untuk kembali berkumpul bersama, berinteraksi dan bercengkrama serta bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas," tandasnya.[Pen IM]

Baca Juga