Danrem 011 Lilawangsa Tinjau Kesiapan Bangunan Brigif di Lhoksukon

ACEH UTARA - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si bersama rombongan, menuju Mako Brigif di Lhoksukon, Aceh Utara dalam rangka peninjauan pembangunan dan infrastruktur yang masih dalam proses pengerjaan sampai saat ini, Rabu (09/08/2017).

Pembangunan Mako Brigif yang dimulai dari tahun 2012 sampai dengan 2015 keseluruhan belum mencapai 100 persen. Pada tahun 2017 ini proses pembangunan dalam tahap akhir seperti pembuatan gapura Mako Brigif, pembuatan tower air sebagai sarana penyaluran air di perumahan dan sarana lain.

"Dengan demikian, nantinya para prajurit yang akan bertugas akan menjadi fokus dalam bertugas, nyaman dan damai serta satuan tidak terbebani dengan berbagai masalah yang timbul dari dalam namun akan lebih fokus untuk membina Yonif yang ada di jajaran Brigif nantinya," terang Danrem 011/LW di lokasi peninjauan Mako Brigif tersebut.

Selanjutnya, Danrem 011/LW menyampaikan pada peninjaunanya saat ini dengan tujuan untuk mengecek kesiapan Mako Brigif dengan pengecekan infrastruktur bangunan, pembangunan tower air yang saat ini dalam proses pengerjaan serta pengecekan debit air yang masuk dalam perumahan-perumahan.

"Sedangkan jumlah bangunan perumahan yang ada di Brigif saat ini berjumlah 105 rumah termasuk rumah Danbrig dan Kasbrig," tambah Danrem.

"Apabila pangkalan Brigif ini telah memenuhi kelengkapan untuk dioperasionalkan dalam waktu dekat akan diserahterimakan kunci mungkin dalam kurun waktu 1 bulan kedepan," tegas Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si.

Hadir pada peninjauan tersebut Kasiops Rem 011/LW Mayor Inf Valyan Tatyunis, Kapenrem 011/LW Mayor Inf Abdul Rajab, Pasilog Rem 011/LW Mayor Cba Jumiin, Pa Was pembangunan Mako Brigif Kapten Czi Istamar.[Pen IM]

Baca Juga