LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Danrem Teuku Umar Sidak Latihan UST Prajurit Macan Leuser

ACEH SELATAN - Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, secara mendadak mendatangi daerah latihan Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser di Desa Silolo, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (03/08/2017).

Kedatangan Danrem beserta rombongan secara mendadak ke daerah latihan Yonif 115 Macan Leuser mengagetkan penyelenggara latihan UST Tingkat Peleton Yonif 115 Macan Leuser.

"Sekira pukul 04.45 Subuh tiba-tiba sebuah mobil berhenti didepan komando latihan. Setelah diamati ternyata Bapak Danrem beserta rombongan turun dan langsung masuk ruang komando," ungkap Pasiopslat, Lettu Inf Andrey.

Komandan Korem langsung meminta penjelasan tentang mekanisme latihan kepada Komandan Latihan Kapten Inf Eko Novandy Saputro dan Pasiopslat. Penekanan Danrem kepada penyelanggara latihan agar penentuan SAS daerah latihan dikoordinasikan dengan aparat kewilayahan (Babinsa).
"Adakan sinergitas yang baik dengan Apkowil karena para Babinsa yang lebih paham kondisi wilayah dan sudah dikenal baik oleh masyarakat," ungkap Komandan Korem kepada penyelenggara latihan.

Setelah selesai menerima paparan, Komandan Korem didampingi Pasi Intel Korem Mayor Inf Yudha, Wadanyonif 115 Kapten Inf Eko dan penyelenggara latihan menuju ke masjid untuk melaksanakan Sholat Subuh. 

"Untuk penyelenggara dan pendukung melaksanakan sholat berjamaah dengan masyarakat, kemudian untuk pelaku melaksanakan sholat di tempat latihan masing-masing," ungkap Komandan Korem seusai sholat Subuh.

Selanjutnya Danrem beserta rombongan meninjau kegiatan latihan prajurit Kompi Senapan C di Desa Silolo Kompleks. Secara diam-diam Danrem mendatangi prajuritnya dan melihat langsung apa yang dilaksanakan prajuritnya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Korem memberikan evaluasi baik kepada penyelenggara maupun pelaku. Penekanan Danrem agar masing-masing petugas mengadakan koordinasi yang baik karena antara petugas yang satu dengan yang lain saling berhubungan serta perlunya dikembangkan improvisasi latihan sesuai keadaan medan.

Lebih lanjut, Komandan Korem menyampaikan bahwa kedatangannya adalah untuk melihat prajuritnya berlatih dan memberi semangat untuk berlatih dengan serius. "Latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit," tegasnya lagi.

Dalam arahannya kepada prajurit Macan Leuser, Komandan Korem mengucapkan terimakasih karena telah melaksanakan latihan dengan baik dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan pada latihan-latihan sebelumnya. 

"Adapun temuan atau kesalahan-kesalahan pada latihan kali ini agar dievaluasi, diperbaiki dan tidak terulang pada latihan berikutnya," demikian jelas Danrem Teuku Umar.

Seusai meninjau latihan, Komandan Korem melaksanakan sarapan pagi bersama prajurit dan mengajak anak-anak sekolah yang ada di daerah latihan untuk makan bersama dengan beliau.

"Terimakasih Om," celoteh anak-anak sekolah seusai menikmati menu prajurit bersama Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M.[Rls]

Baca Juga