Darul Aman Donor Darah Kemerdekaan, 24 Kantong Darah Terkumpul

ACEH TIMUR - Muspika Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) RSUD dr. Zubir Mahmud Idi, melaksanakan kegiatan donor darah di kantor camat setempat, (17/08/2017).

Aksi donor darah diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dengan motto "Setetes Darahku Untuk Negaraku" diikuti oleh para pejabat di lingkungan Kantor Camat Darul Aman, TNI/Polri dan masyarakat Darul Aman.

Kegiatan dimulai sejak pukul 11.00 WIB, atau setelah upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi 17 Agustus, berlangsung hingga selesai waktu sholat dhuhur atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Koordinator Tim UTDRS RSUD dr. Zubir Mahmud, dr. Nurlely, Sp.PK, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya yang dilakukan oleh unsur Muspika Kecamatan Darul Aman, sehingga dengan kegiatan ini dapat menambah ketersediaan darah di UTDRS RSUD dr. Zubir Mahmud. 

"Semoga kegiatan mulia ini dapat diikuti oleh pihak-pihak lain demi mendukung pelayanan kesehatan di RSUD dr. Zubir Mahmud, khususnya pelayanan masyarakat yang membutuhkan darah," harapnya.

Camat Darul Aman, Jaman, S.Pd, berharap kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk berbuat baik dihari yang baik dalam rangka memperingati HUT RI ke 72.

"Dalam kegiatan donor darah di Kecamatan Darul Aman, kita mengumpulkan 24 kantong darah. Yang ikut jadi peserta camat dan istri, Danramil dan istri, Kapolsek, guru dan masyarakat. Jumlah total peserta 28 orang dan 4 orang tidak lolos discreening.[Red/Ay]

Baca Juga