Fokus GEMPAR: "Kita Ingin Merdeka!"

BANDA ACEH - "Merah Putih Teruslah Kau Berkibar". Lirik vocal group band tersebut menyiratkan makna seruan. Ajakan bukan untuk menaikkan Bendera Merah Putih ke ujung tiang menjelang peringatan kemerdekaan negeri ini. Tapi menyembunyikan makna yang sangat filosofis dan seruan untuk terus menerus memperkuat ideologi kebangsaan kita.

"Merah Putih tidak pernah mengibarkan Putih Merah, dan tidak pernah meminta putih diatas merah. Karena dia sadar akan fungsi dan tugasnya. Tapi dia tetap berkibar bersama walau angin sepoi ataupun badai, walaupun tiangnya patah namun dia tak pernah berhenti berkibar," demikian dikatakan Ketua Fokus GEMPAR, sirathallah ke redaksi LintasAtjeh.com, Minggu (06/08/2017).

Dikatakannya, kemerdekaan yang sesungguhnya harus terus kita kejar, karena merdeka adalah cita-cita para budak di jaman jahiliyah hingga menjadi cita-cita kita di jaman modern ini.

"Merdeka dari kebodohan, dari kemiskinan dan dari ketidakadilan. Seperti bendera yang ingin merdeka dari tiangnya, ingin berkibar bebas diangkasa jagat raya," ungkapnya.

72 Tahun, menurut Sirath, harus menjadi refleksi dan evaluasi. Apakah dengan terus menebar kebencian dan saling mencaci adalah makna merdeka yang bisa membawa kita semakin maju?

"Apa juga makna merdeka bagi kita!" tandasnya lugas.[Red]

Baca Juga