Giliran PPWI Solo Kibarkan Merah Putih di Tower Trangsan

SOLO - Lima anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Solo mengiinisiasi pengibaran Bendera Merah Putih di Tower Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten  Sukoharjo, Jum'at (04/08/2017).

Pengibaran Bendera Merah-Putih di Tower Trangsan dikomandoi Arman, Andi Susilo, Yudi, Afran dan Aslam menyambut HUT RI ke-72 yang akan diperingati dengan melakukan upacara Bendera Merah Putih di seluruh pelosok negeri tercinta Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Di lokasi, tampak seorang anggota PPWI memimpin penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih. Sementara tiga orang sebagai petugas pengerek bendera dan seorang perempuan sebagai dirigen menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh warga yang berhadir. Tampak wajah hikmat saat mengikuti acara sakral yang diperingati setiap tahun di bulan Agustus ini.

Sebelumnya, seorang anggota PPWI, yang sehari-hari bertugas sebagai Polisi di Polres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, juga sukses melakukan aksi heroiknya mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak menara (tower) setinggi kurang-lebih 72 meter, yang berdiri tidak jauh dari kantor Polres Pulang Pisau. Aksi yang cukup menantang bahaya itu dilakukan oleh Brigadir Polisi  Eltovianus P. Laman, pada hari Selasa, 1 Agustus 2017.


Sementara itu, Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, mengajak semua warga PPWI maupun masyarakat umum, di seluruh pelosok negeri, yang punya akses ke tower-tower di sekitarnya, untuk mengibarkan bendera di puncak tower-tower itu.

"Jika sudah berkibar, silahkan kirim foto dan keterangan singkat tentang nama pengibar bendera, tinggi tower, lokasi, tanggal pengibaran, dan sponsor (jika ada), lengkap dengan nomor kontaknya, ke PPWI Nasional via email ppwi.nasional@gmail.com, WA 081371549165, Facebook @Sekretariat PPWI," jelasnya.

"PPWI akan memberikan piagam penghargaan kepada setiap PPWI dan warga masyarakat umum yang melakukan "aksi heroik mengibarkan Bendera Merah-Putih di puncak menara/tower" di lingkungan masing-masing. Event berlaku sejak 1 s.d 31 Agustus 2017," demikian tandas Ketum PPWI, Wilson Lalengke.[Red]

Baca Juga