Gubernur Irwandi: Mau Jadi Pilot, Saya Bantu Beasiswa!

LANGSA - Saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Tgk. Usman Abdullah dan Marzuki Hamid sebagai Walikota dan Wakil Walikota Langsa, Senin (28/08/2017), dalam sambutannya, pilot Eagle One Hanakaru Hokagata, Irwandi Yusuf juga menantang generasi muda Aceh untuk menyukai dunia kedirgantaraan, salah satunya adalah dengan mendaftar di sekolah penerbang. 

Bahkan Bang Wandi menjanjikan beasiswa kepada putra-putri Aceh yang ingin menimba ilmu kedirgantaraan.

"Saat mendaftar di sekolah penerbang usia saya sudah 53 tahun, sudah pernah kena stroke. Tapi, kenapa anak muda Aceh yang masih sehat-sehat dan gagah berani, hingga saat ini belum ada yang mau jadi pilot?" tanya Gubernur Aceh.

Bang Wandi mengungkapkan, dirinya pernah menunggu pemuda Aceh didaftarkan ke sekolah penerbang. Namun, karena tidak ada yang mendaftarkan diri kepadanya, akhirnya Bang Wandi menawarkan hal tersebut kepada putrinya, Putroe Sambinoe Beumetuwah.

"Saat ini, putri saya sudah berhasil melewati ujian penerbang dan kini sedang menunggu izin dari Kementerian Perhubungan. Saat ini putri saya juga terdaftar sebagai pilot perempuan pertama asal Aceh," ujar Bang Wandi.

Dalam kesempatan tersebut, Irwandi juga mengungkapkan sejarah penabalan nama Hanakaru Hokagata untuk pesawat kesayangannya itu.[Humas Aceh]

Baca Juga