Heboh! Oknum Polhut Protes Penangkapan Arang Mangrove di Aceh Tamiang

IST
ACEH TAMIANG - Warga disekitar jalan lintas kawasan Desa Tanah Merah, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, dihebohkan oleh perilaku aneh seorang oknum Polisi Hutan (Polhut), bernama panggilan Ginting, karena telah berani melakukan protes terhadap penangkapan satu unit mobil box warna putih bermuatan arang mangrove (bakau) oleh Kepala Resor Pengamanan Hutan (KRPH) Mangrove, Lukmansyah, Sabtu (05/08/2017), sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut data yang diterima oleh LintasAtjeh.com, dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, oknum Polhut (Ginting_red), yang dulunya diduga kuat kerap bermain kayu ilegal di kawasan hutan Aceh Tamiang dan beberapa waktu silam, pernah ditugaskan ke Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Jambo Aye, menyampaikan protes secara blak-blakkan serta tidak menerima penangkapan arang mangrove yang dilakukan oleh pihak KRPH Manggrove, Lukmansyah. 

Dikabarkan, saat dilokasi penangkapan, Ginting terlihat menelpon seseorang, yang diduga Kepala BKPH Mangrove, bernama Andi Akhirman S.Hut. Saat menelpon terdengar bahwa Ginting mengadu tentang penangkapan yang dilakukan oleh KRPH Mangrove, Lukmansyah.

Saat berita ini ditayangkan, LintasAtjeh.com belum dapat mengkonfirmasi pihak KRPH Mangrove Lukmansyah, Oknum Polhut Ginting dan Kepala BKPH Mangrove, yang bernama Andi Akhirman S.Hut. 

Sedangkan Pj Kepala KPH III, Darmi S.Hut, saat dikonfirmasi ke handphonenya, lagi sibuk.[Zf]

Baca Juga