HMI Kota Jantho Aceh Besar Gelar Pelatihan Jurnalistik

ACEH BESAR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Jantho menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dengan tema penulisan opini kreatif yang diadakan di warkop Lam Baet Cot Iri Aceh Besar, Sabtu (19/08/2017).

Pelatiahan jurnalistik ini adalah salah satu program kegiatan dari Bidang Pembinaan Anggota (PA) yang dihadiri oleh pengurus dan kader HMI Cabang Kota Jantho Aceh Besar dan peserta umum. Dalam pelatihan tersebut, sebagai pemateri Davi Abdullah Wartawan Kompas TV.

“Pelatihan ini di buka langsung oleh presedium kahmi Tarmizi MSI,” ujar Dedi Arianda yang merupakan Kabid PA Cabang Kota Jantho melalui pesan rilisnya kepada LintasAtjeh.com.
Sementara itu, Presedium KAHMI Aceh Besar Tarmizi, MSI menyampaikan bahwa menulis opini adalah seni atau keterampilan yang harus terus menerus di asah, supaya hasilnya sempurna dan menulis opini juga harus dibarengi dengan penguasaan materi atau penguasaan pengetahuan secara menyeluruh. 

"Saya mangapresiasikan pelatihan ini semoga kedepan HMI Cabang Kota Jantho Aceh Besar lebih progresif dalam pembangunan SDM yang ada," katanya.

Hal senada juga disampaikan Tahzibul Awaluddin, Ketua Umum HMI Cabang Kota Jantho. Ia juga berharap acara ini bisa terlaksanakan secara berkelanjutan. 

"Sebab kita tahu bersama bahwa banyak orang mampu menulis namun belum tentu bisa menulis opini di media. Oleh sebab itu, pelatihan jurnalistik ini menjadi manfaat besar bagi peserta," jelas Tahzibul.[Rls]

Baca Juga