HUT RI ke-72, PPWI Aceh Selatan Kibarkan Bendera Merah Putih di Panorama Hatta

ACEH SELATAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten  Aceh Selatan mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Panorama Hatta, Gampong Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Rabu (16/08/2017) sekira pukul 17.40 WIB.
Hadir dalam kegiatan pengibaran bendera di antaranya, Ketua DPC PPWI Aceh Selatan Masridha, ST, Sekjen PPWI Aceh Selatan Ihsan Yunadi, S.Kom, Bendahara Junaisir, AMA, alias Wakjon, Wakil Ketua Asmar Endi, Wakil Sekjen Faisal Ali dan pengurus harian lainnya.

Bendera dikibarkan di tiang tower setinggi 10 meter atau sekira 800 m diatas permukaan laut tepat berada di depan Jambo Hatta. Aksi heroik dilakukan Wakjon, Bendahara PPWI Aceh Selatan dengan memasang bendera di tower tersebut.
Ketua DPC PPWI Aceh Selatan, Masridha, ST, kepada LintasAtjeh.com mengatakan pengibaran Bendera Merah Putih di kawasan Panorama Hatta dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke-72.
"Kegiatan ini merupakan wujud nasionalisme PPWI Aceh Selatan dalam rangka mengisi kemerdekaan Indonesia," katanya.

Ia melanjutkan, dipilihnya lokasi pengibaran Bendera Merah Putih di Panorama Hatta adalah merupakan tempat bersejarah karena di tempat ini pernah disinggahi oleh Wakil Presiden RI pertama, Drs. Mohammad Hatta.
"Juga sekaligus mempromosikan destinasi wisata Panorama Hatta yang sangat indah untuk dikunjungi," tandas Masrida, ST.[FA]

Baca Juga