Ilham Pimpin Yout Forum of Aceh

BANDA ACEH - Ilham terpilih sebagai Ketua Youth Forum of Aceh (YouthforA), setelah dalam pesta demokrasi mengalahkan rifalnya, Rusmadi nomor urut 2, memperoleh 8 suara, T. Hamzah nomor urut 3 memperoleh 3 suara, Nanda nomor urut 4 memperoleh 13 suara dan Hani nomor urut 5 memperoleh 13 suara. Sementara Ilham nomor urut 1 memperoleh 36 suara.

Kemunculan para kandidat yang berjumlah 5 orang ini, berasal dari usulan kelompok yang telah dibentuk dalam diskusi Youth Conference tahun 2017.

Pemilihan secara demokrasi itu dilaksanakan di Banda Aceh, Kamis (10/8/2017), dengan anggota yang berhak memberikan suara sebanyak 73 orang sesuai dengan jumlah peserta yang hadir.

Peserta yang berasal dari berbagai ormas, komunitas, lembaga dan mahasiswa. Bahkan juga peserta sebagian datang dari 12 kabupaten/kota.

Sebelumnya, Ketua Youth Forum of Aceh, Ilham dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan forum yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua dan siap mengemban amanah.

Ia juga berharap, kepada peserta forum untuk dapat membantu dan membesarkan forum yang baru saja terbentuk itu. "Mari kita kerjasama dan membesar forum ini," jelasnya.

Ilham juga menyampaikan, amanah yang telah dipercayai akan berusaha dengan maksimal untuk membawa kearah yang baik. Dikatakan, jangan setelah terbentuk forum komunikasi tidak berjalan dan vakum tanpa arah yang pasti.

"Dengan adanya forum ini komunikasi terus terjaga," pintanya

Sementara Ayi, dari Solidaritas Perempuan Aceh, berharap dengan terbentuknya forum akan memudahkan komunikasi dan jangan terjadinya konflik yang berakibat pada perpecahan.

"Jangan adanya forum kita terjadi konflik. Tapi mari kita jaga persaudaraan dan forum yang sudah kita bentuk," harapnya.

Sebelumnya, peserta sudah mengikuti diskusi pada Youth Conference tahun 2017 sejak Selasa hingga Kamis (8-10 Agustus 2017). Kegiatan yang berlangsung di SMK Lhong Raya Banda Aceh.

Peserta yang mendapatkan materi dan pembinaan karakter pematerinya berasal dari Kemensos, Kontras Aceh, Solidaritas Perempuan Aceh, PKBI Aceh, akademisi Pascasarja UIN Ar Ranirya dan lembaga lainnya.[Rls]

Baca Juga