Ini Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Piramida Seulawah

BANDA ACEH - Kodim 0101/Banda Aceh, PPWI, PPWI Media Grup dan Lembaga Panglima Provinsi Aceh beserta instansi yang terkait mengadakan rapat internal sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Rapat dilaksanakan di Aula Kodim 0101 Banda Aceh, Jum'at (11/08/2017), turut dihadiri Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P. Acara nantinya bertajuk "Pengibaran 72 lembar Bendera Merah Putih di Bukit Piramida Seulawah".

Dalam sambutannya, Dandim sangat mengapresiasi kegiatan pengibaran bendera di puncak Bukit Piramida tersebut.

"Ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.
Dandim juga menekankan kepada seluruh peserta yang ikut, sesampai di lokasi peristirahatan pertama di Tahura (Taman Hutan Raya) sebelum ke Puncak Piramida.

"Selesai makan siang tidak membuang sampah sembarangan, hal ini untuk menghormati dan melestarikan alam. Apalagi acara ini bukanlah hanya sekedar seremonial belaka, tetapi ini bentuk penghormatan kepada Bendera Merah Putih," tandas Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P.

Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada hari H, yaitu:

1. Start pertama dimulai dari Lapangan Blang Padang pukul 09.00-09.30 WIB. Di lokasi start akan dilakukan pengecekan, pembacaan doa, sambutan dari PPWI dan Lembaga Panglima Provinsi Aceh, sambutan Dandim 0101 Banda Aceh, sambutan Pangdam IM, menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan pelepasan kontingen oleh Pangdam IM.

2. Pada pukul 10.00 WIB, Tim sampai di Warkop Samahani melaksanakan istirahat Coffee Break dan pergantian dari Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar.

3. Tiba Hutan Taman Raya pukul 12.00 WIB, dilanjutkan dengan acara sakral yakni pembukaan PPWI diwakili Lembaga Panglima Provinsi Aceh, sambutan Dandim, penyerahan Bendera Merah Putih oleh Ketua Lembaga Panglima Provinsi Aceh, menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Piramida dan terakhir ditutup dengan doa.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam acara tersebut kurang lebih 200 orang.[RA. Ardy/DW]

Baca Juga