Isnawati Datok Penghulu 'Terpilih' Kampung Simpang Empat

ACEH TAMIANG - Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, menggelar acara pesta demokrasi untuk pemilihan kepala pemerintahan kampung yang diikuti oleh tiga calon kandidat, Kamis (24/08/2017). 

Amatan LintasAtjeh.com, di tempat pemilihan suara (TPS), tepatnya di Pajak Pekan Simpang Empat, terlihat masyarakat antusias datang dan mengikuti acara pemilihan datok penghulu untuk memberi suara kepada calon dukungannya yang akan memimpin sampai enam tahun kedepan. Pesta demokrasi kampung tersebut muncul tiga orang calon kandidat datok penghulu yakni, Isnawati, Anwar dan Mustafa Kamal.

Acara tersebut dimulai pada pukul 08:00 WIB pagi hingga pukul 14:00 WIB dan selanjutnya pihak panitia yang diketuai oleh Budi Santoso, melakukan hitungan suara sehingga dimenangkan oleh Isnawati dengan jumlah suara 280, disusul oleh Anwar 204 suara, dan selanjutnya Mustafa Kamal 128 suara. Suara yang rusak atau tidak sah berjumlah 130 suara.

Sejumlah masyarakat Kampung Simpang Empat mengharapkan dengan terpilinya datok penghulu yang baru, semoga kedepan kampung mereka terjadinya berbagai perubahan yanh lebih baik dari sebelumnya, seperti transparansi keuangan kampung, pendataan penduduk yang lebih tertib dan penataan administrasi pemerintahan kampung yang lebih modern.[Zf]

Baca Juga