-->




Jelang HUT RI ke-72, Koramil 01/Tapaktuan Gotong Royong Bersihkan Sungai

04 Agustus, 2017, 17.04 WIB Last Updated 2017-08-04T10:04:53Z
ACEH SELATAN - Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke - 72 tahun 2017, Koramil 01/Tapaktuan bersama Polsek Tapaktuan, BPBD, FKPPI, Dinas lingkungan hidup, mahasiswa Poltek dan STAI serta komponen masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan aliran sungai di Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (04/08/2017).

Kegiatan gotong royong dipimpin langsung Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari dengan melibatkan elemen masyarakat dan pemerintah daerah sekitar 100 orang dan menggunakan berbagai perlengkapan seperti mobil sampah 2 unit, becak sampah 2 unit serta parang, cangkul dan alat pembersih lainnya.

Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari dalam apel gotong royong menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa kerja bakti ini selain kegiatan jumat bersih, juga sebagai bentuk persiapan dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-72 tahun 2017.

"Kita bekerja bersama, membangun sinergitas seluruh elemen baik TNI, Polri, Pemda dan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat," jelas Danramil.

Hanya saja, lanjut Danramil, Koramil 01/Tapaktuan bertindak selaku koordinator saja yang menggerakkan kegiatan.

"Kita akan masuk ke sungai dan kuala yang banyak sampahnya dan membersihkan tumbuhan serta rerumputan yang ada di selokan, parit dan sungai," terangnya kepada peserta gotong royong.

Dalam kegiatan ini, Danramil dibantu anggota koramil dan kodim mengarahkan dan memimpin disetiap pembagian sektor kerja sebagai penanggung jawab atas kebersihan.

Salah satu warga Ujung Pasir, Desa Lhok Bengkuang Timur Iman (30) kepada Pendim mengaku sangat mendukung dan semangat atas kegiatan yang digagas oleh Koramil Kota.

"Kami bekerja atas kesadaran yang dibangun oleh anggota TNI, apa yang dilakukan TNI semata-mata untuk masyarakat.

Terlihat, sejumlah anggota TNI dari Koramil dan Kodim bersama polri, mahasiswa, pemda dan masyarakat melakukan kegiatan pembersihan dengan penuh semangat dan antusias sehingga sungai yang mengaliri ke muara dapat berjalan lancar dan bersih.

Hal tersebut untuk menyongsong HUT RI ke-72 dan kebersihan lingkungan yang ada di Kecamatan Tapaktuan.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini