Jelang HUT RI, Serka Hanif Lakukan Ini Untuk Nek Afsah

ACEH SELATAN - Apa yang dilakukan oleh Babinsa tidak hanya untuk menggugurkan tugas semata. Akan tetapi juga demi membantu meringankan pekerjaan rakyat dari masalah besar hingga persoalan kecil sekalipun. Seperti pekerjaan yang dilakukan Serka Hanif, Babinsa Koramil 12/Labuhanhaji Timur Kodim 0107/Aceh Selatan, dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 dengan menyerahkan satu helai Bendera Merah Putih sekaligus pemasangan tiang bendera di depan rumah Nenek Afsah (58), di Desa Muling, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (08/08/2017).

"Saya sangat iba melihat orang tua, makanya saya gali tanah. Carikan tiang dan langsung saya pasang bendera untuk dikibarkan," kata Babinsa Koramil 12/Latim, Serka Hanif.

Ia menambahkan, penyerahan dan pemasangan Bendera Merah Putih untuk dirasakan oleh semua elemen masyarakat, terlebih masyarakat yang kurang mampu dari segala hal.

"Menyambut HUT RI memiliki arti bahwa rakyat dan masyarakat sudah harus merasakan kemerdekaan. Kita langsung berinteraksi dan menyentuh ke masyarakat," ungkap Serka Hanif.

Sedangkan Nenek Afsah yang merasa haru diberikan Bendera Merah Putih serta pemasangan tiang bendera oleh Babinsa mengatakan sangat ingin mengibarkan bendera di depan rumah dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Terimong genaseh that neuk (terima kasih banyak nak), ka neu jok bendera dan neu mita kaye keu tiang bendera (sudah diberikan bendera dan cari kayu untuk tiangnya bendera). Mandum neu sediakan le Babinsa (semua disediakan oleh Babinsa)," ucap Nek Afsah dalam Bahasa Aceh.[Red]

Baca Juga